Kamis, 03 Desember 2020

The Power Of Orang Dalam

Kekuatan orang dalam ketika mencari pekerjaan memang tidak diragukan lagi. Lebih pasti masuk dan ketrima kerja ketimbang orang yang mencari kerja tanpa bantuan orang dalam. Sedih memang apalah daya aku ini yang nggak memiliki kenalan orang dalam.
Memang nggak semua, tapi rata-rata sekarang kerja pake orang dalam.
Contohnya kakak saya sendiri. Hampir semua pekerjaannya menggunakan jasa orang dalam.
Dulu waktu mau masuk perusahaan Astra Toyota Manufacturing di Cikarang dia dibantu oleh Om saya, Om Sarif yang bekerja sebagai supir pribadi bos perusahaan tersebut. Akhirnya kakak  saya bisa bekerja disitu tes nya yang lain seminggu kakak saya hanya tiga hari. Ya meskipun sebelumnya kakak saya harus sekolah mengemudi selama enam bulan untuk memenuhi syarat kualifikasi untuk bisa ketrima dan bergabung di yayasan tersebut.

Terus yang kedua bekerja sebagai security di Ancol juga lewat temannya yang juga bekerja di perusahaan itu.

Terus yang ketiga bekerja sebagai kurir ekspedisi si cepat juga lewat temannya juga yang bekerja disitu tapi beda posisi.

Waktu baru lulus SMK pernah nglamar kerja di PRJ buat event sebulan, padahal hanya sebagai cleaning service tapi ngantrinya sampai seharian karena banyak banget yang nglamar udah gitu ngambil gajinya di undur lama banget hampir dua minggu. Kakak saya ditipu sama atasannya katanya ada uang tambahan kalo mau bantuin nyopot-nyopotin stand bekas event, setelah dikerjain selama seminggu eh ternyata ngga ada. Parah banget yakan. Itu karena nggak ada orang dalam jadi mereka seenaknya. Kalo ada orang dalam orang lain pasti bakalan segen, yah walaupun nggak menutup kemungkinan mereka dibelakang pada nyinyir karena merasa iri.

1 komentar:

  1. Blackjack Bonus Code - Dr.MCD
    It was 인천광역 출장샵 developed by Evolution Gaming and launched in 성남 출장안마 June 2018. a 안성 출장안마 Blackjack game using Blackjack. The Blackjack game uses 수원 출장안마 the classic “jack game” mechanic. 삼척 출장마사지

    BalasHapus

Teh tubruk khas Slawi tegal

Ternyata jadi janda nggak seburuk itu.

Ternyata jadi janda nggak seburuk itu. Ternyata jadi janda nggak seburuk itu. Lebih bahagia malah, lebih banyak waktu buat diri sendiri. Kar...