Jumat, 28 November 2025

Inara Rusli

Dulu Inara Rusli menjadi korban selingkuhan suami nya.
Virgoun.
Eh....
Sekarang...
2025...

Dia yang jadi selingkuhan..
Emang dunia ini..
Ada aja perputarannya..
Entah gimana nanti ending nya.
Apakah akan menikah secara resmi dengan selingkuan nya?
Atau dia bertaubat dan menyesali perbuatannya??

Dari Fujian Kita belajar

Dari Fujian Kita belajar 
Bahwa duit banyak nggak menjamin bahagia.
Dia emang kaya raya, cari duit nya juga gampang.
Tapi kata teman dekatnya
Kata Erika di salah satu podcast dia cerita bahwa.
Hidup Fuji itu seperti dipenjara, mau ngapain serba salah.
Banyak yang ngehina, ngehujat.
Berarti kan hidupnya nggak bahagia ya.

Kita yang bukan artis harus banyak-banyak bersyukur.
Karena yang terlihat indah di luar.
Belum tentu indah juga di dalamnya.

Di ig Fuji
Fuji keliatan sempurna dengan gaya-gaya fotonya. Dengan like dari followers yang begitu banyak.
Kemudian di tik tok juga video joget-joget dia sering fyp.

Tapi dibalik semua itu ternyata dia tidak bahagia seperti di dunia maya nya.

Minggu, 23 November 2025

Tinggalkan satu Pesan Agar cewek Lain Tidak Melakukan Kesalahan yang sama

Sumber : threads Instagram 

@pratiwi.cristin


1. Orang yang terlihat soleh/rajin ibadah belum tentu baik. Khususnya buat para gadis yang memimpikan sosok "imam" itu. Perhatikan yang baik ya!

2. Jadilah cerdas. Jangan abai dengan pendidikan.

3. Tidak perlu buru-buru menikah kalau belum pasti dan siap secara ekonomi. Berjuang bersama saja sebelum menikah. Karakternya akan terlihat lebih cepat dalam kerjasama kalian.

4. Jangan percaya bahwa seseorang mau berubah karena cinta. Kamu ga bisa merubah seseorang kecuali niat datang dari dirinya.

Pengalaman Warganet Menggunakan iPhone

Sumber : threads Instagram 

nama akun : @hestitch

"First time pake Iphone 15 dibeliin suami.

Setelah berkali-kali nolak akhirnya yaudah deh coba dulu. Katanya nyoba dulu entar ketagihan. Setelah semingguan ini nyoba, kayanya kureng. Ga seenak Android.

Backnya susah, ss nya ribet, batrenya jauh dari android biasa yg dipake. Camera mesti settingan dulu baru bagus. Charge nya yg ga boleh low bgt dan 100%. Ribet dan ringkih, kurang cocok buat gua yg suka grasak grusuk. Cuma bagus pas buat sw, sg. Apa gua yg terlalu kampung ya?"


Menurut saya pribadi.
Untuk kalian adik-adik yang kiranya belum begitu menguasai hp.
Mending android aja, karena lebih mudah cara pakai nya ketimbang hp iPhone.
Harga hp Android juga jauh lebih murah ketimbang hp iPhone.
Tapi jika orang tua kalian mampu membelikan hp iPhone ya silakan, gapapa.
Ini hanya saran, semoga bermanfaat.

Kamboja, Thailand, Vietnam tidak lebih baik dari Indonesia

Sumber : Instagram 



Nama akun ig : @si_petualang_samudera



"Saya pekerja migrant yg sudah hampir 20 tahun wara wiri berbagai negara di sektor Oil & Gas.
Bisa saya tegaskan jika Kamboja, Thailand & Vietnam negara yg perekonomiannya TIDAK LEBIH BAIK DARI INDONESIA. Jadi jangan coba2 masuk ke negara2 tersebut tanpa memiliki skill khusus. Dan setahu saya cuma skill pekerja profesional pengeboran minyak lepas pantai yg bisa dihargai disana, karena masyarakat2 negara tersebut belum banyak yg memiliki skill ini disana. KALAU UNTUK PEKERJAAN LAIN MENDING GAK USAH KE NEGARA2 INI."


Sabtu, 22 November 2025

Sebenarnya banyak orang keren.

Sebenarnya banyak orang keren.
Cuma nggak di publish aja, jadi kita kan nggak tau.

Kalo dia bukan menteri, atau artis.
Ya kita mana tau.
Kalo beliau itu keren.
Cerdas.
Baik.


Minggu, 16 November 2025

Alasan kenapa makanan di mall harganya mahal.

Alasan kenapa makanan di Mall harganya mahal.

Sumber : Instagram.
Nama Ig : @sovereign168

Dalam bisnis, uang sewa itu mahal jd gak sebanding sama margin jualan.

Kebykan food court di Mal minta fee margin 25-35% blm PB1 yg 10% total antara 35-45%. Biaya listrik 700rb-1jtan, skrg pk Qris, kena biaya lg 1-1.5% Dr transaksi, gaji karyawan apalagi kl ikut UMP, biaya POS sistem bayar kasir yg bervariasi tergtg sistem yg dipakai. Kl yg jualan mau untung 35%, artinya makanan yg dijual bisa di naikkan sampai 300% spy bs untung. Akhirnya harga jual terlalu mahal, jd pelanggan hanya coba beli 1x terus kapok krn hrg makanan di food court tp spt makan di resto. Itu sebabnya bisnis food court model begitu gk bs bertahan lama. Krn asumsi org makan di food court itu lbh murah drpd makan di resto. Coba cek di food court yg ada di Mal, yg bs bertahan yg bayar Ig di tenant Igs atau punya nama besar jd sdh punya hrg std Dan pelanggan tetap. Kl yg baru merintis, sulit survive krn tdk bs cover cost operational. KI tennatvternama Dan sdh besar nilai deal mereka beda krn food court butuh mereka sbg marketing bhw ada tenant besar disitu sbg penarik tenant lain Dan pelanggan. Jd biasanya pemain baru jarang yg bs bertahan lama jualan di food court.

Aku Harus Berbagi

Aku harus berbagi.
Wajib
Biar Allah sayang sama kita.
Inget rasanya ketika nggak punya apa2.
Dan ketika sedang punya jadi kita tuh bersyukur.
Dan mau berbagi.
Selagi ada.
Selagi mampu.
Selagi bisa.
Dan yang terpenting selagi mau.
Punya tapi nggak mau ya nggak akan terealisasi, 
Berbagai itu indah.
Berbagi niat ibadah.
Niat sedekah lillahi ta'ala
Sedekah karena Allah ta'ala.

Kata orang Jawa 'Sedekah masa Melarata'
Yang artinya sedekah nggak akan bikin mlarat atau miskin.

Sabtu, 15 November 2025

makna umur menurut orang jawa

Makna umur menurut orang jawa.


21 (selikur) = seneng linggih kursi (mulai berkarir). 25 (selawe) = seneng lanang wedok (fase percintaan). 50 (seket) = seneng kethunan (kethunan merupakan bahasa lain dari peci, Brrti mulai suka beragama). 60 (sewidak) = sejatine wayahe wis tindak (sejatinya umur² untuk persiapan meninggalkan dunia)

Gw gimana nggak meleleh

Gw gimana nggak meleleh.

Gw setelah punya suami cuek, nggak peduli, masa bodo sama gw, eh tiba-tiba..
Datanglah sosok laki-laki yang care, yang perhatian, mau dengerin gw ngomong, mau anterin gw balik kerja.. apalagi ya, oiya suka ngasih-ngasih makanan ke gw, suka ngasih jaket ke gw,

Perasaan Lo gimana?
Seneng banget kan pasti?

Itu yang gw rasakan pada waktu itu.
Sayang seribu sayang,
Sayangnya dia udah punya istri,

Yah, gitu lah.. berakhir begitu saja.


Heran gw sama orang-orang kaya

Heran gw sama orang-orang kaya.

Mereka kerjanya apa sih?
Sampe beli hp iPhone 17 aja mampu,
Belu Tumbler mahal aja mampu.

Keren sih ya.
Semoga gw bisa jadi orang kaya, supaya mampu beli apa aja yang gw pengen.

Aamiin 

Kamis, 13 November 2025

tetiba gw keinget sama si uwak Adi

Hahaha...
Yah mengenang masa lalu dikit, boleh lah..

Tetiba gw inget si uwak.
Nggak tau kenapa.
Mungkin dia kangen kali sama gw yak, wkwk..

Tapi sayang, dia diciptakan bukan untukku..
Asekk..
Nggak papa dia suka sama saya, nggak papa juga saya suka sama dia.
Tapi kan sekadar suka. Nggak boleh lebih dari itu.

Lagian kan cinta nggak harus memiliki.
Nggak papa cinta.
Cinta itu kan datangnya dari Allah,
Bukan maunya kita.
Nggak papa.
Doain saya aja Wak, yang baik2, kalo emang Wak Adi suka sama saya mah,
Saya juga suka doain Wak Adi.

Semoga Wak Adi sehat selalu, bahagia selalu..
Dipanjangkan umurnya,
Dilancarkan rezekinya,
Semoga Wak Adi bisa menjadi suami yang baik untuk untuk istri Wak..
Semoga Wak Adi bisa jadi ayah yang baik untuk anak2 Wak Adi..

Bahagia selalu 🙂

Doain saya juga wak, semoga saya bisa jadi anak yang baik untuk orang tua saya,
Semoga saya bisa dapat suami yang sayang dan cinta sama saya..
Tapi bukan suami orang lain 🤭
*Canda

Pacaran 9 tahun ujungnya cere2 juga

Noh liat artis Dedy Corbuzier dan Sabrina Chairunisa.

Udah pacaran selama 9 tahun, terus nikah akhirnya cere2 juga. Usia pernikahannya dia nggak sampe 5 tahun malah.
Cuma 3 tahun doang.

Mematahkan stigma tentang perceraian gw.
yang katanya 
karena baru kenal sama suami langsung nikah, jadi belum tau watak aslinya.
Terus jadinya cere. Ya nggak juga lahh..

Lah itu buktinya yang pacaran 9 tahun aja bisa cere kok.

Berarti bukan masalah pacaran lama atau enggaknya.
Emang dari sifat dan wataknya.

Rabu, 12 November 2025

Menteri Purbaya sedang naik daun

Pak Purbaya

Menteri Keuangan 2025 saat ini sedang naik daun.
Karena baru sebulan menjabat, tapi sudah menunjukkan tanda-tanda perbaikan untuk negara Indonesia.

Beliau dilantik dan dipilih langsung oleh presiden bapak Prabowo.
Bukan dari golongan partai.
Dia ditawari oleh ketua pan untuk masuk partai nya. Tapi pak Purbaya menolaknya.

Semoga Indonesia banyak perubahan yang lebih baik.
Dia bekerja untuk rakyat, bukan untuk partai.
Sehat selalu bapak menteri keuangan, pak Purbaya.
Saya salah satu rakyat Indonesia mendukung mu.
Semoga pak Pur sehat selalu 

Selasa, 11 November 2025

hiburan gw kalo di rumah

Hiburan gw kalo dirumah.
Kalo balik kerja gw suka nonton shopee live, walaupun nggak beli.
Cuma seneng aja gitu.
Seandainya gw punya duit banyak.
Pasti gw checkout in semuanya 🥹🤭

Kalo nggak nonton live shopee ya, teleponan Karo mamake sampe lama

Hujan Masih air

Hujan masih air,
Dan dia masih milik orang lain 🤭

Kalo kita ngeliat ke atas pasti bakalan ngerasa kurang

Ngeliat Amanda Manopo unboxing hp iPhone 17 promax yang memorinya 1 TB..
Wagelaseh...
Jadi pengen 😭
Tapi.. hmm 🥹
Tak cukup uang nyooo.. 😂

Sabtu, 08 November 2025

Gw Sedih Sekali

Gw sedih sekali.

Salah gw apa sama suami gw.
Kalo emang dia nggak suka sama gw kenapa dia nikahin gw?

Dia tujuan nikahin gw tuh buat apa?
Buat Ng*w* gratis?

Lo nyewa pelacur aja bayar?!

Sumpah Lo jahat bgt.
Masa Lo nikahin gw tapi nggak mau nafkahin.
Gw nganggur nggak boleh.
Kalo gw nganggur katanya mau dikasih makan nasi sama kecap 😭

Eh lu tau gak?
Menteri keuangan kita,
Menteri Purbaya aja, kerja, gajinya, keseluruhan gajinya buat istri nya.

Beruntung lah sekarang gw pisah sama lu.
Hidup gw jauh lebih bahagia.



Kamis, 06 November 2025

Cultur shock tinggal di Tegal Jawa Tengah

Cultur shock tinggal di Tegal.

1. Nge kos 400 k dibilang mahal 😂
2. Bu ibu nya banyak yang pake perhiasan.
3. Harus punya kendaraan pribadi minimal motor, karena angkot udah jarang ada. Dan kalo mau kemana-kemana jauh. Busway belum sampe sini.
4. Susah nyari makanan enak.
Bahkan makanan sekelas mie ayam aja, rasa nya beda nggk kayak yg sering aku makan.

Rabu, 05 November 2025

Nggak enaknya kerja di pabrik

Nggak enaknya kerja dipabrik itu,
Kayak robot, tiap hari dikejar-kejar target.
Kalo nggak nyampe target.
Dijadiin utang.
Nggak pernah minjem tapi suruh bayar.
Harus kuat-kuat fisik sama kuat-kuat mental.
Semua ini semata mata saya jalani karena masih butuh duit.
Kalo nggak juga saya udah caw,
Beda pimpinan beda cara memimpin.
Ada yang enak, ada yang...
Yah gitulah..

Gak kebayang yang udah berkeluarga, ketika bekerja ada masalah dikerjaan, pasti bingung antara mau Risen atau enggak. Kalo Risen nanti orang rumah bagaimana? Kalo nggak Risen tapi makan hati.

Semangat terus buat pejuang rupiah 🤗🙂
Kalian kuat, kalian hebat, kalian luar biasa.
Tuhan tidak salah memberikan anda bahu yang kuat 🥹🙂

Minggu, 02 November 2025

Daftar prodak makanan dan minuman, serta kecantikan yang ada Kata 'Sari'nya

1. Adem Sari.
2. Nutri Sari
3. Anget Sari.
4. Segar Sari.
5. Sari mie
6. Purba sari 
7. Sari Ayu


Hidup gw kayak roller coaster.

Hidup gw kayak roller coaster.

Kadang sedih tak terhingga 
Kadang bahagia tiada Tara
Sekalinya diuji, dikasih sakit bertubi-tubi. Nggak main-main.

Ya suami pergi dari rumah dengan membawa baju-bajunya dan menggugat saya. Dengan alasan udah nggak sayang, nggak nyaman, nggak cinta lagi sama saya. Dan mau menyekolahkan adeknya yang SMA.
Kemudian yang kedua ditempat kerja saya, yang tadinya langsung pakai jasa saya, sekarang pakai jasa outsourcing lah, jadinya saya di cut dari hotel. Karena saya nggak mau melanjutkan, bergabung di outsourcing itu. Alesan saya nggak mau karena gajinya jadi kecil.

Yang ketiga tiba-tiba kayak tahu bulat datang dadakan jam 12 malam, wilayah rumah saya di Kemayoran Gempol, Jakarta kebakaran.

Raib, habis, hilang semua barang-barang saya. Ya baju, ya tv, ya lemari, ya kulkas.
Semuanya. 
Apa boleh buat semuanya terjadi ber runtun.

Dan kabar baiknya setelah saya melamar kerja kesana kemari.
Alhamdulillah saya diterima kerja di PT Adonia Footware Indonesia.
Dan Alhamdulillah nya lagi sekarang sudah menjadi karyawan tetap.
Nggak papa walaupun tinggal nya harus berjauhan dari orang tua.
Yang penting saya ada penghasilan.
Ada uang buat makan.
Ada uang buat ngasih orang tua, ada uang buat menabung.
Buat nyicil beli motor walaupun seken juga Alhamdulillah.
Alhamdulillah nggak jadi beban buat orang lain.


Terus hikmahnya saya lebih tenang, lebih bisa sabar dalam menjalani hidup.
Dan Allah pasti punya rencana untuk Saya yang jauh lebih indah lagi.
Tugas saya hanya menjalankan saja.
Nggak mau yang gimana-gimana.

Kalo dikasih jodoh ya Alhamdulillah, saya terima dengan senang hati.
Kalaupun enggak ya nggak papa.
Saya udah pernah menikah ini.
Dan berharap kalau nanti ada jodoh.
Ini adalah pernikahan saya yang untuk terakhir kalinya.

Saya tidak akan mau menikah dengan duda yang cerai hidup.
Karena dia pasti orangnya egois.
Saya maunya nikah sama bujang.
Yang semua keluarga nya sayang sama saya, dan dia pun sayang dan cinta sama saya. Demikian pun saya sebaliknya sama mereka. Aamiin ya rabbal alamin 🤲🏻🙂

nggak semua orang yang sudah tua itu dewasa

Nggak semua orang yang tua itu dewasa.

Dewasa itu sifat, sikap.
Tua itu umur.
Umur tua belum menjamin kalo dia itu memiliki sifat atau sikap dewasa.

Kebanyakan kalo anak bontot itu manja, nggak dewasa seperti anak pertama.
Karena biasa dimanja oleh orang tuanya.
Nggak semua anak bontot manja, tapi sebagian seperti itu, sepengalaman hidup saya. Mohon maaf koreksi kalo salah 🙏🏻

Bulik saya sudah tua, usianya kira2 35 thn an, tapi sifat dan sikapnya masih kayak anak kecil.
Padahal dia sendiri sudah punya anak.
Ya itu alasannya, karena dia anak bontot.

Orang tua nya, atau Mbah saya selalu memanjakan dia.
Sampe Bulik saya ini jadi anak yang kurang ajar.
Sukanya bentak-bentak Mbah saya.
Mbah saya kan sudah tua, pendengaran nya sudah mulai menurun, tapi anaknya begitu. Kalo ada ngomong salah, atau nggak denger ngomong apa, omongan yang nggak nyambung antara pertanyaan sama jawaban, Mbah saya dibentak-bentak.

Kalo ngomong tuh akhirannya selalu nadanya emosi, nggak pernah yang soft spoken.
Orang mah sama orang tua kandung sendiri jangan kayak begitu.
Galak, amit-amit.
Padahal kan kita keluar dari rahim dia. Surga di telapak kaki ibu.
Bisa kali ngomong nya nggak usah pake urat.
Benci saya jadinya.
Walaupun kalo ngomong sama saya mah b aja nadanya.
Tapi saya tetap benci sama dia.


Ingin rasanya saya menegur, tapi apa daya saya juga disini numpang.
Saya nggak mau terjadi perselisihan dan akhirnya musuhan.

Cukup musuh saya setan saja.
Nggak mau nambah lagi.

Teh tubruk khas Slawi tegal

Kerja di Pabrik

Sumber : Elola Layla Buat yang sedang berjuang cari kerja di pabrik, mungkin kamu pernah merasakan ini… Masuk kerja di pabrik itu tidak semu...