Senin, 24 Juli 2023

Perbandingan Antara Bank BCA dan Bank BRI tentang pelayanan ke customer

Perbedaan Antara Security Bank BCA dengan Bank BRI



Pengalaman saya berkunjung ke Bank BRI cabang Veteran jakarta tahun 2021.
Waktu itu permasalahannya adalah saya ingin mengganti kartu atm debit saya yang terbaru yang terdapat chip nya, dan sekalian saya juga ingin mendaftar aplikasi mbanking BRIMO. Untuk customer service nya tidak ada masalah, sangat ramah seperti customer service bank pada umumnya. Namun yang jadi tanda kutipnya adalah security bank nya. Security bank BRI tidak seramah security bank BCA. Lantaran saya sengaja kesana dengan menggunakan sendal jepit dan pakaian seadanya. Security nya kayak cuek gitu, ngelayaninnya mau mau enggak enggak antara niat dan nggak niat. Wkwk.. tapi nggak papa sih, nggak penting juga untuk saya diperlakukan secara ramah, mengingat saya bukanlah siapa2, saya bukanlah rafi ahmad, atta halilintar, apalagi jokowi. Beda ketika saya masuk dan berkunjung ke bank BCA cabang KCU pasar baru, security nya ramah sekali, mereka menjawab pertanyaan kita dengan antusias. Keren lah BCA pokoknya. The best securitynya nggak pernah membeda-bedakan nasabah, entah itu yang datang orang kaya, atau pun orang biasa-biasa aja. Tetapi oleh mereka tetap diperlakukan sama. Cuma mau compare aja antara security bank yang satu dengan yang lainnya. 


Oiya kemudian saya mau berbagi pengalaman lagi ketika berkunjung ke Bank BRI cabang pasar baru. Kejadiannya saya waktu itu gara-gara saya top up uang 100 ribu ke kartu brizzi via atm, saldo tabungan saya kepotong 100 ribu, tapi uangnya nggak masuk ke kartu brizzinya. Terus saya complen lah ya ke bank BRI. Tapi customer service nya gitu, ngedumel dan ngedumelnya kenceng sampe saya denger. Katanya 'Beli kartu brizzi aja lewat online' dalam hati saya emang apa salahnya. Toh itu uang2 saya terserah saya lah mau beli lewat mana. Dan proses buat cairin itu duit 100 ribu lamaa banget, ada kali satu bulanan baru balik tuh duit ke rekening saya. Saya sampe ngomong ah biarinlah kalo emang duit saya nggak cair. Itu emg bkn rejeki saya. 


Terimakasih sudah berkenan membaca tulisan saya. Sekian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Teh tubruk khas Slawi tegal

Ternyata jadi janda nggak seburuk itu.

Ternyata jadi janda nggak seburuk itu. Ternyata jadi janda nggak seburuk itu. Lebih bahagia malah, lebih banyak waktu buat diri sendiri. Kar...