Minggu, 18 Februari 2024

pakde bangke

Curhatan dari seorang kakak yang punya adik tidak punya laptop untuk sekolah.


Sumber : Facebook 

Denger adik cerita rasanya sedih sendiri bund
Adikku kelas 2 SMK, ortuku orang biasa, aku sendiri sm suami jg masih merintis
Adikku beberapa kali minta laptop buat kebutuhan sekolah, tp belum juga kesampaian beli.
Kadang dia pinjem tetangga yg baik banget.
Kapan hari dia terpaksa numpang pinjem laptop ke sepupu yg lebih kaya.
Sepupuku sebenernya seneng2 aja bantuin, malah dia ikutan ngerevisi tugas2 adikku.
Tp sepupuku ini punya ayah yg angkuh dan suka merendahkan orang lain.
Pas ngeliat adekku numpang nugas di laptop anaknya, ayahnya ini bilang gini
"Lha awakmu opo gak nduwe laptop to?" (Lha kamu apa nggak punya laptop?)
Adikku jawab "hehe, mboten gadah pakdhe. Dereng saget tumbas" (hehe nggak punya pakdhe, belum bisa beli)
Trus ayahnya sepupuku malah ngatain gini
"Nggilani, sekolah wes kelas 2 gak nduwe laptop" (menjijikkan, sekolah udah kelas 2 gak punya laptop)
Adekku diem aja nahan tangis, sepupunya melongo kaget denger ayahnya ngomong gitu.

Flashback, dulu saya sudah kenyang dengan hinaan dr pakdhe saya itu bund
Saat saya mau masuk SMK juga sudah dihina, dikatain ga mungkin bisa ketrima di sekolah favorit dll.
Tp Allah buktikan, Allah memampukan orang tua saya menyekolahkan saya sampai lulus.

Sekarang saya sudah biasa, kalau dihina sama pakdhe itu pasti saya akan lawan tanpa takut sama sekali.
Sedangkan adik saya belum setegar saya kalau di hina.

Sesakit itu ya bund di hina sama keluarga sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Teh tubruk khas Slawi tegal

Ternyata jadi janda nggak seburuk itu.

Ternyata jadi janda nggak seburuk itu. Ternyata jadi janda nggak seburuk itu. Lebih bahagia malah, lebih banyak waktu buat diri sendiri. Kar...