Rabu, 22 Februari 2023

kisah suami yang suka ngasih orang tuanya tanpa memperdulikan perasaan istri

Suami yang suka ngasih uang ibunya tanpa memperdulikan perasaan istri

Sumber facebook



#curhatsoa

Wajarkah seorang suami menyukupi semua kebutuhan ibunya sedangkan istrinya kesusahan? Jadi aku punya suami yg 3 bersaudara , suamiku adalah anak bungsu nah 2 kakak iparku juga semuanya laki2 sudah menikah dan pnya anak . Masalahnya adalah ibu mertuaku selalu meminta semua kebutuhan nya kepada suamiku , pdhl rumah kakaknya suamiku itu berhadapan bgtt sama rumah ibu mertuaku. Ibu mertuaku adalah seorang janda yg mengurus anak dari kakaknya si suami aku yg rumah nya berhadapan sama ibu mertua , s papa nya ini kayak lepas tanggung jawab gtu lo apa2 selalu sama jbu mertua semisal nyuci baju nya , makannya dan jajannya . Nah ibu mertuaku ini kayak pilih kasih dan selalu minta jajan cucunya ini ke suami aku smpe di anterin sekolahnya . Smpe pernah sesekali suami bhongin aku minta uang padahal uangnya di beliin buat baju lebarannya s anak kakak iparku ini ! Wajar gasi aku marah atau kayak ngerasa benci gtu sama anak kaka iparku? Ohya satu lagi jadi ibu mertuaku ini apa2 selalu minta kayak bayar kontrakan rumah , beras dan listrik dari suami aku gapernah minta sama kakak2 iparku . Aku si ya ga marah gtuloh tapi masalahnya suami aku itu gapernah jujur dan selalu tertutup , aku maunya itu kayak bersikap adil gtuloh kaya 50 50 sama orgtuaku , suami aku itu type org yg rugian bgt bgt bgttt , jujursi kaya ngerasa sakit hati bgt pdhl aku makan selalu dari mama ku suamiku ini gapernah mikirin buat beli beras . Dan untuk urusan uang gajian itu semua suamiku yg pegang dan gapernah jujur habisnya buat apa - buat apa ! :) Kayak aku minta beli baju aja itu harus nunggu lebaran dulu . 

Maaf belepotan curhatnya hehe




Tanggapan dari netizen Khalisa Amelia

"Coba deh dengerin ustadz ceramah.. 
Ya memang betul suami setelah menikah masih harus memberikan sebagian rezekinya.. 
Tapi harus tercukupi dulu anak dan istrinya, kalo anak dan istrinya masih serba kekurangan dan malah mementingkan org tuanya sedangkan anak dan istri nya tidak tercukupi, itu dosa juga.. 
Karna yang harus di utamakan seorang suami anak dan istrinya dlu 😊"



Tanggapan dari netizen Tuing Tuing 
"Urusan makan aja masih dari ortu sendiri gunanya punya suami buat apa ya, coba ingetin lagi tanggung jawab suamimu keluarin unek² anak kknya bukan tanggung jawabnya dapur sendiri aja belum ngebul"



Tanggapan dari akun J S Sasongko 
"Pertama, kalau muslim yang namanya lelaki itu tetap harus berbakti pada ibunya biarpun sudah menikah dan punya anak. TAPI, dia juga WAJIB menafkahi dan menghidupi ANAK-ISTRINYA, terus gimana kalau tidak mampu menafkahi keduanya, tentu terdapat kesalahan pada si lelaki ini karena dia belum mampu menafkahi ibunya tapi sudah memutuskan untuk menikah, harusnya dia cukupkan dahulu kebutuhan ibunya baru dia menikah. Bagaimana kalau sudah kejadian, ya mau nggak mau dikomunikasikan. Kalau tidak ada jalan keluar, istri dari pada mati atau "makan ati" mending berusaha mandiri, mencari uang sendiri, hanya itu pilihannya selain cerai.

Kedua, mungkin suami mbak punya utang Budi sama kakak-kakaknya, banyak kejadian karena bapaknya sudah nggak ada , kakak-kakaknya yang nyekolahin adiknya.

Komunikasikan lagi aja. Yang jelas suami mbak sudah MELALAIKAN KEWAJIBAN NYA sebagai seorang suami."


Tanggapan dari akun Nur Baity
"Gunanya punya suami apa? Suami tujuannya ambil anak org ngapain kalo gak bisa ngurusin dan tanggung jwab anak org yang udh di ambil?"



Tanggapan dari akun Salma maa
"Kalo aku sih memberontak yah😁 Di Diskusikan baik2 mbak dengan kepala dingin, kalo suami sudah makan, bersih2 trus duduk2 santai bicarakan lah Mas aku gak bisa begini terus capekk kalo kamu gak bisa adil antara istri dan ibumu! Aku capek kalo kamu gak bisa jujur sama aku soal apapun dan sekecil apapun itu!" Kalo suaminya marah balik dan bilang "kamu jadi istri gak bisa hargai ibuku yah!" Langsung frontal "Yaudah balikin aja aku ke ortuku mending kita gak usah sama2 lagi capek hadepin kamu yg egois, gak mikirin anak istri lapar mau juga beli ini itu! Mending kamu gak usah nikah sekalian kalo masih mentingin 1 pihak" Bgitulah kira2".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Teh tubruk khas Slawi tegal

Ternyata jadi janda nggak seburuk itu.

Ternyata jadi janda nggak seburuk itu. Ternyata jadi janda nggak seburuk itu. Lebih bahagia malah, lebih banyak waktu buat diri sendiri. Kar...