Sabtu, 31 Januari 2026

Bulan ini udah ada dua orang yang mau minjem duit sama gw

Wagelaseh..
Masih juga awal tahun, udah ada aja manusia yang ngutang.
Baru juga start.

Gw heran, kenapa sih mereka pada mau minjem duit ke gw? Dikira gw bank keliling apa?
Nggak habis fikir.
Temen yang satu nggak begitu Deket.
Walaupun satu kerjaan.
Terus temen yang satunya lagi, udah jarang ketemu tiba-tiba chat mau pinjem duit buat modal usaha katanya.
Idih, pada PD banget sih mereka minjem duit ke orang.
Masa modal dagang minjem ke gw?
Emang semudah itu ngasih pinjem duit ke orang?
Gw udah sering minjemin duit ke orang.
Dan itu berulang-ulang.
Dia jadi kayak kebiasaan kalo mepet, ngutang ke gw jadinya.
Dan sekarang gw nggak mau minjemin duit orang lagi.
Ngapain.
Yang ada nanti hubungan pertemanan jadi rusak kalo utang nya nggak dibayar.
Kalopun dibayar nanti suatu saat bakalan minjem lagi. Dan gw nggak mau buat jadi tempat minjemin uang orang.
yang Deket aja enggak gw kasih pinjem.
Sodara gw aja minjem duit ke gw nggak gw kasih karena nggak ada pada waktu itu, minjemnya pas tanggal-tanggal belum gajian ya nggak ada lah.
Abang gw minjem duit ke gw nggak gw kasih, karena emang nggak ada belum gajian.

Padahal yang minjem ke gw sama-sama kerja di PT. Gajian sama, mau nikah juga katanya abis lebaran tahun ini, masa iya nggak punya simpenan buat modal nikah minimal.
Terus yang satunya lagi. Udah nikah, punya suami. Kan ada suaminya, mau cari modal buat usaha ya minta aja sama suaminya, atau biar suaminya aja yang cari modal buat usaha. Kenapa jadi dia?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Teh tubruk khas Slawi tegal

Kerja di Pabrik

Sumber : Elola Layla Buat yang sedang berjuang cari kerja di pabrik, mungkin kamu pernah merasakan ini… Masuk kerja di pabrik itu tidak semu...