Kamis, 02 November 2023

Temen ada-ada aja

Temen ada-ada aja.



Temen ada-ada aja kelakuannya di luar Nurul, nggak habis Fikri saya..
Telpon tiba-tiba mau pinjem duit 1 juta wkwk.. 
Seratus pun nggak saya kasih titik.
Karena apa, setahun lalu ada temen saya yang pinjem seratus sampe sekarang belum dibalik-balikin. Katanya mau bayar kalo suaminya gajian, sampe sekarang nggak bayar2.
Eh lah ini ujug-ujug sejuta. Kalaupun ada juga nggak akan saya kasih. Nanti pas ditagihnya banyak drama dan bakal berantem ujung-ujungnya nggak saling tegor. Ilang dah tuh duit.

Terus ada juga yang pinjem 300 sampe sekarang belum bayar-bayar, ini mah alamat nggak akan dibayar soalnya katanya banyak yang digituin. Biar aja biar mempersulit diri sendiri, rezeki yang mau masuk bakal ketahan sama utang-utang dia. Hak orang lain aja nggak mau dibalikin. Saya cari duitnya nggak mudah loh, harus gosrok-gosrok WC dulu harus berjibaku sama sampah, harus mengalahkan rasa takut karena banyak yang kesurupan ketika nge pel lantai karena sudah tutup gedung, lampu dipadamin cuma beberapa aja yang nyala, AC juga udah dimatiin. Tapi kalian dengan seenaknya minjam uang hasil keringat saya tanpa ada niat buat mengembalikan itu uang. Jahat kalian.

Makanya sekarang saya nggak mau lagi minjem2 in duit ke orang, lebih baik kalo ada uang kasih biar nggak ngarepin dibalikin, kalo kita ngutangin kan kita berharap uang itu bakalan balik ke kita.

Saya percaya sama kata-kata "Hutang adalah pemutus tali silaturahmi yang paling tajam"

Sekian dan terimakasih udah mau baca tulisan saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Teh tubruk khas Slawi tegal

Ternyata jadi janda nggak seburuk itu.

Ternyata jadi janda nggak seburuk itu. Ternyata jadi janda nggak seburuk itu. Lebih bahagia malah, lebih banyak waktu buat diri sendiri. Kar...