Minggu, 21 Januari 2024

Anugerah terbesar dalam hidup saya.

Anugerah terbesar dalam hidup saya adalah memiliki seorang ibu atau mama yang sayang sama saya.
Tiap akhir bulan mama saya nanya apa uangnya masih cukup sampai nanti gajian? Kalo nggak cukup mama mau minjamin uang kira-kira cukup untuk makan pas sampe nanti gajian. Dan saya pun bilang enggak mak, insya Allah ada.
Mama saya bukan orang kaya tapi mama saya dagang, makanya selama ini nggak pernah ngerepotin anak-anaknya. Justru anaknya yang suka ngerepotin 😁 Di saat yang lain termasuk saya kelimpungan kehilangan pekerjaan gara-gara pandemi Alhamdulillah mama saya mah santuy aja seperti biasa, dan barusan (21/01/2024 20:00) mama saya ngomong sambil jemurin pakaian, mudah2an nanti kalo kamu punya anak, mama masih sanggup dagang ya, supaya cucu2 mama nggak kekurangan panganan, jajan. Masya Allah tabarakallah. Iya aamiin ma, terus saya bilang, pun kalaupun mama udah nggak dagang ya doain semoga mita hidup cukup nggak kekurangan supaya nggak usah nyusahin minta2 ke mama.
Mama saya kelahiran tahun 1967, berarti usianya sekarang tahun 2024 = 57 tahun.
Terus lagi mama saya nggak yang suka manfaatin saya anaknya, Saya kan masih satu rumah sama mama saya, mama saya tinggal dibawah, saya sama Riyan (suami saya) tinggal di atas.
Kalo misalkan saya masak, mama saya nggak mau dikasih, bukan karena nggak mau makan masakan saya, tapi karena kasian sama saya, katanya kasian biarin buat kamu sama riyan aja, ngeliat kalian akur aja mama udah seneng 🙂, kalaupun mama saya minta masakan saya pun nanti pas udah sore, pas udah sisaan, pas lauknya udah nggak anget lagi. Ya Allah 🥺 padahal saya mah kalo minta pas baru Mateng pun nggak papa pasti saya kasih, tapi mama saya selalu nolak dan lebih milih beli makan sendiri. Tapi sayang sekarang saya udah jarang masak karena kerja.

Alhamdulillah berkat kerja kerasnya selama kurang lebih 20 tahun, dagang dari Lisa (adik saya) umur 1 tahun an sampe sekarang 2024 Lisa umur 21 tahun mama saya masih dagang, Alhamdulillah udah bisa bikin rumah di kampung tahun 2014 bulan Oktober, tanahnya dari Mbah, dan dibantu juga sama Wawan (kakak saya) buat bayar biaya tukang. Ya alhamdulilah walaupun rumahnya nggak gede2 amat bagi orang sana tapi gede buat kami yang biasa tinggal di Jakarta dengan rumah kecil.


Itulah mama saya, anak pertama dari tujuh bersaudara, dari kecil udah biasa hidup merih. Mama saya adalah inspirasi saya, semoga saya bisa seperti mama saya yang sabar, baik hati, lugu, polos, apa adanya. Tidak banyak omong, kalem. mama saya is the best yaitu mama Sunarti 🙂


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Teh tubruk khas Slawi tegal

Ternyata jadi janda nggak seburuk itu.

Ternyata jadi janda nggak seburuk itu. Ternyata jadi janda nggak seburuk itu. Lebih bahagia malah, lebih banyak waktu buat diri sendiri. Kar...