Senin, 01 Mei 2023

curhat seorang istri yang tidak pernah ditawari makan oleh mertuanya

Curhat Seorang Istri yang tidak pernah ditawari makan oleh Mertuanya.



Sumber : Facebook grup curhat.
Akun : noname

#curhatSOA
#tanyaSOA

langsung aja, jadi aku wanita yg sudah menikah. Ikut suami d rumah mertua. Semuanya baik² aja, tapi ad sesuatu yg kadang bikin aku sedih dan pengen nangis.
Jadi gini, setiap ad makanan entah buat sendiri atau d beri orang, yg d tawari sama mertua cuma suami. Aku engga.
Kalau suami gamau ya ga d makan, dan mertua gapernah nanya istrimu kali aja mau.
Aku kadang sakit hati, bahkan kalau lagi mau makan yg d panggil lagi² cuma suami. Aku engga, ga d tawari pula.
Walaupun setiap suami d ajak, dia juga ngajak aku. Tapi aku sungkan yg mau ikut makan juga.
Apa aku lebay dan berlebihan?
Aku merasa mertua tidak menganggap aku sperti anaknya sndiri, padahal kalau jajan diluar gapernah lupa sekeluarga ku beliin. Ini bukan sekali dua kali, tapi sudah kesekian kalinya. Padahal kalau suami lagi main kerumah orang tuaku, yg d tawari pertama kali ya suami.
Apa sesusah itukah menganggap menantu seperti anak sendiri, jujur aku sangat sedih😭.
Jika bukan beda pulau , aku sudah memutuskan untuk pulang kerumah orang tuaku.


Tanggapan dari akun : Nur.
Bersikap bodo amat.  Udh berapa lama nanti seiring bertambahnya usia pernikahan akan bebal sendiri.  Oiya saya di kasih tau mertua saya begini " Menantu tetap orang lain makanya mama gak bisa nunjukin sikap buruk mama ke menantu mama, kalo mama anggep menantu anak sendiri pasti anak-anak mamah tau juga jeleknya mama.  Makanya mama selalu jaga image mama di hadapan kalian para menantu mama.  Karena cukup anak2 mama yang nganggap mama jahat, jgn menantu mama nganggep mama jahat" 

Setelah ku pikir emang ada benernya juga sih, kalo ortu sendiri kita sebagai anak pasti tau lah jelek cakepnya ortu sendiri 😆
Makanya mertua ku kalo apa2 yg di tawarin mantu2nya dulu(kecuali mantu laki2nya), baru anak2nya(suami ku dan abang2nya).

Tanggapan dari akun firdaus

Bersikaplah bodo amat dan cus langsung ikut makan aja tanpa harus diajak🙂

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Teh tubruk khas Slawi tegal

Ternyata jadi janda nggak seburuk itu.

Ternyata jadi janda nggak seburuk itu. Ternyata jadi janda nggak seburuk itu. Lebih bahagia malah, lebih banyak waktu buat diri sendiri. Kar...