Jumat, 08 September 2023

Blog Ku Di Terima Oleh Google Adsense untuk menjadi Publisher

Berbagi Pengalaman Pribadi Tentang Keterimanya Saya sebagai Publisher Google Adsense.


*Google Adsense adalah perusahaan penyedia layanan iklan digital. Biasanya iklan tersebut tampil di YouTube ataupun blogger. Ketika kita mau nonton YouTube kan suka ada iklan lewat lah itu google adsense lah yang memasangnya. Kalo di blog, ketika kita buka blog suka ada iklan yang muncul di tengah-tengah artikel, ya itu juga google adsense yang memasangnya.

*Publisher adalah blog atau channel YouTube atau situs yang menayangkan iklan yang berasal dari google adsense. Syarat agar iklan tampil di YouTube atau di blog kita, kita harus mendaftar dulu ke google adsense. Dan tidak semua nya diterima, google adsense hanya akan menerima publisher yang memenuhi kriteria yang telah dibuat oleh google adsense, kayak misalnya kalo YouTube arus memiliki subscriber 1000 baru kita bisa mendaftarkan YouTube kita. Kalo blog minimal blog kita berusia lama diatas 5 tahun dan memiliki banyak artikel dan salah satu artikelnya memiliki banyak pengunjung.


*Advetiser adalah pihak pengiklan yang menggunakan jasa google adsense supaya usaha nya lebih dikenal atau supaya barang dagangannya laku terjual. Ditayangkan di YouTube atau di blog publisher.



Alhamdulillah saat ini blog saya sudah di terima oleh google adsense sebagai publisher. Dan bisa menayangkan iklan, meskipun belum mendapatkan uang banyak. Dan belum juga mendapatkan pin google karena pendapatan saya belum sampai 1.300.000 IDR. Setelah pendapatan saya sudah 1.300.000 IDR. Baru pihak Google akan memberikan pin yang akan dikirim lewat Pos.

Bismillah target saya semoga saya bisa secepatnya mendapatkan PIN dari google. Mengingat saya juga bekerja selama 12 jam sulit bagi saya saat ini untuk mengisi artikel blog karena waktu saya amat terbatas. Sedangkan menulis itu kan butuh ide, butuh waktu, butuh inspirasi, butuh ketenangan, pikirannya harus jangan ruwet gitu. sedangkan waktu saya sudah habis di kerjaan.


Dibawah ini, Saya akan sedikit bercerita kepada teman-teman tentang Google Adsense yang saya ketahui untuk menginspirasi supaya kalian bisa mengerti tentang Google adsense dari pengalaman yang saya dapatkan. Jika membantu ya Alhamdulillah.

Jadi awal mulanya saya membuat blog hanya untuk mengisi waktu luang saya, mengisi kegabutan saya, karena saya selama ini juga kan suka menulis, cuma bedanya dulu saya biasa menulis di buku, buku diary lah ya, dan sekarang saya pindah ke blog. Saya sudah tidak menulis buku diary lagi tapi saya mengetik atau nulis2 sesuatu di blog dan sebagian besar saya arsipkan di blog yang kiranya bersifat unek-unek dan tidak pantas untuk ditampilkan di blog saya, jika diarsipkan maka hanya saya yang dapat membacanya, namun jika dipublikasikan maka semua pengguna internet diseluruh dunia yang membuka blog saya akan tau.

Dan entah saya dapat ide dari mana, saya iseng mem foto bungkus semua teh tubruk yang saya beli waktu saya mudik ke Tegal. Kemudian saya infokan harga serta rasa dari masing-masing teh tersebut, dan ternyata pengunjungnya banyak, paling banyak diantara artikel saya yang lain.

saya juga membaca di google chrom katanya sebagus apapun blog kita kalau tidak kita daftarkan ke google adsense tidak akan menghasilkan uang. Akhirnya saya coba-coba untuk daftarkan blog saya ke google adsense. Blog saya tidak langsung diterima oleh pihak Google masih banyak yang harus diperbaiki katanya, saya mencoba berbagai cara lewat YouTube saya cari tau 'bagaimana caranya supaya blog kita diterima' beberapa Minggu ada email masuk dari google adsense katanya blog saya diperbaiki. Setelah diperbaiki, sampai pada akhirnya Alhamdulillah blog saya diterima. Dan rasanya itu seneng banget, karena di circle saya jarang banget, bahkan nggak ada sama sekali teman saya yang punya google adsense seperti saya, suatu kebanggaan tersendiri kalo menurut saya, meskipun saya nggak boleh sombong. Tapi sumpah demi Allah saya nggak ada maksud untuk sombong hanya seneng aja, bangga gitu, malah saya akan dengan senang hati ketika ada temen saya atau sodara saya yang mau nanya tentang Google adsense sama saya, insya allah akan saja jawab jika saya tau.


Saya membuat blog sejak tahun 2016, namun baru didaftarkan ke google adsense tahun 2022.


Dibawah ini adalah hasil sreenshot email masuk saya yang berisi tentang keterima nya saya di google adsense sebagai publisher.






Dibawah ini adalah hasil sreenshot pendapatan blog saya pada bulan Juli 2022



Dibawah ini adalah screenshoot pendapatan saya bulan September 2023.
Baru 1.132 perak wkwk...


Semoga Bermanfaat ya teman-teman,
Jika kalian ingin menghubungi saya bisa kirim email ke miftakhuljanah15596@gmail.com

 terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Teh tubruk khas Slawi tegal

Ternyata jadi janda nggak seburuk itu.

Ternyata jadi janda nggak seburuk itu. Ternyata jadi janda nggak seburuk itu. Lebih bahagia malah, lebih banyak waktu buat diri sendiri. Kar...