Senin, 04 September 2023

Curhatan seorang perempuan yang ingin dinikahi laki-laki namun berbeda penghasilan.

Sumber : Grup Facebook.
Akun : Anonim

Kisah seorang Perempuan yang bekerja di salah satu perusahaan hukum ternama dengan gaji besar namun akan dinikahi oleh laki-laki yang tak sekufu. Akhirnya dia menolaknya, pertanyaan perempuan ini, adalah pertanyaan konfirmasi, apakah sudah benar menolak laki-laki tersebut mengingat usia dia sudah 28 tahun. Tapi dia menolak karena memiliki alasan yang kuat.


Ini dia kisahnya.

#CurhatSOA
#TanyaSOA

Saya ingin bertanya, teman-teman sekalian, salahkah saya jika saya menolak laki-laki yang mengajak saya serius? 
Saya perempuan berusia 28th, saya bekerja di sebuah perusahaan sebagai salah satu member Pengacara mereka, perusahaan ini adalah perusahaan yang mendunia, saya ditugaskan ke cabang Indonesia beberapa bulan ini dan akan ditugaskan lagi ke cabang lainnya yang ada di berbagai negara, pekerjaan saya mengharuskan saya untuk selalu travelling. So, ada seorang pria yang mengajak saya serius, kami bertemu lewat seorang teman, kami sudah mengobrol banyak lewat chat, dan dia selalu mengajak saya untuk berdiskusi lebih serius tentang rumah tangga nanti. Saya pikir dia serius, saat kita ngedate dan saya bertanya tentang seperti apa istri yang dia inginkan, dia menjawab kalau dia ingin istri yang stay at home dan mengurus anak serta rumah, soal nafkah dia yang akan mencarinya, saya nggak masalah akan hal itu, lalu saya bertanya lagi, bagaimana menurutnya tentang lifestyle sang istri sebelum menikah, misalnya istrinya sebelumnya menghasilkan uang sekitar 30jt dan terbiasa perawatan dll, dia terdiam dan terlihat tak nyaman, lalu dia menjawab kalau Istri harusnya mengorbankan beberapa hal setelah menikah, bukan?

Salahkah saya jika setelah pulang dari date itu saya langsung chat dia dan berkata kalau kami tak bisa ke jenjang selanjutnya? Karena bagi saya yang terbiasa perawatan, belanja dll akan sangat susah untuk melepaskan lifestyle saya, dan salahkan saya jika saya memikirkan kalau saat kita menikah hidup itu harus di upgrade jangan terjatuh apalagi susah? Saya tak pernah merasakan susah sejak dulu.

Oh iya, gaji saya sekitar rp.50-70jt perbulan (tergantung jatuh atau tidaknya rupiah).


Tanggapan dari akun Rhza
"Ngajak susah bareng berkedok pernikahan"

Tanggapan dari akun : Almira
"Cari yang diatasmu, misal CEO, Jendral, atau Bossman pokoknya setaralah sama kamu, dan yang terutama dia juga paham soal boundaries wanita dan pria sesudah menikah, jadi lebih enak semisal kamu nggak kerja tapi kebutuhannya banyak suamimu nggak ngeluh atau terbebani."

Tanggapan dari akun : Princess Ina
Stay single until you find the right one.
Jangan turunkan standar hidupmu, non. Banyak orang yang ingin ada di posisimu. Sungguh!!


Tanggapan dari akun : Muhammad Husni
"Gajih saya sekitar 50 -70 jutaa😮😮😮

Btw pinjam dulu seratus"


Tanggapan dari akun : Dewi
"Ngiler sama gajinya aja aku mah 😂😂😂"

Tanggapan dari akun : Abdul Rokhim
"Kak 
Ada loker ga
Bagian apa aja..
Saya kerja ojol, penghasilan tak menentu.
Barangkali di tempat Kaka ada lowongan kerja"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Teh tubruk khas Slawi tegal

Ternyata jadi janda nggak seburuk itu.

Ternyata jadi janda nggak seburuk itu. Ternyata jadi janda nggak seburuk itu. Lebih bahagia malah, lebih banyak waktu buat diri sendiri. Kar...