Kamis, 07 September 2023

definisi ditolong nggak tau diri.

Definisi ditolong nggak tau diri.


Sumber : Facebook.
Grup curhat 
Nama Akun : Intan Chocholand.

mau curhat boleh yah bun,, biar lega dikit.. 

jadi bulan lalu tetangga ku pesan kue buat gathering di pabrik nya. total ada 120pcs. nah cuma dia masih krg bayar 20rb ke aku. 
besok nya aku ingetin kalo ini msh kurang byr. trus kata nya besok yah.. ada kali 2x aku nagih cuma dijawab nanti ya,, besok. 
namanya dia kerja shift2an jd ga pernah ketemu. sampe akhirnya ada kali sebulan ga dibayar2. dan sejak idr terakhir nagih aku ga pernah nagih lagi. 
sampe terakhir 2 minggu lalu ketemu aku papasan mau kepasar dia sadar msh punya utang
dia bilang "eh aku masih ada utang ya 20rb, udah bayar blm sih??" ku jawab belom. trus dia bilang lg "nanti ya abis dari pasar"
ku tungguin tuh bun kaga ada sampe skrg dia bayar hampir 2 bln ga bayar2. 

aku dah coba ikhlasin. cuma kok kepikiran trus yah. keingetan dia yg maksa aku minta tolong buatin dan ku bikin orderan itu dr subuh sampe tengah malem sendirian. rasanya gmn gtu. uang 20rb mungkin buat dia kecil krn gajinya jutaan. buat aku segitu bisa buat anak2 jajan sekolah 2hr 🥲🥲🙏🙏

Tanggapan dari akun : Divya Maharani.
"Bener banget, mungkin bagi sebagian orang uang 20rb nominal kecil, tapi bagi yg ekonominya pas-pasan, nominal segitu berharga banget.
Semoga uang yg belum di bayarkan itu, Allah ganti dengan rezeki yg berkali2 lipat ya, Mbak. Sehat selalu ❤️❤️"




Tanggapan dari akun : Sang Dewi bulan.
"Menagih hutang yang lebih dari 3x dan tdk d gubris...itu selebihnya urusan dia dengan Allah..
Menunda hutang sama saja menutup jalan pintu rezeki dia sendiri..."


Tanggapan dari akun : Artiza Zulfia.
"Semoga Allah ganti dg yg belipat ganda...sabar ya..."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Teh tubruk khas Slawi tegal

Ternyata jadi janda nggak seburuk itu.

Ternyata jadi janda nggak seburuk itu. Ternyata jadi janda nggak seburuk itu. Lebih bahagia malah, lebih banyak waktu buat diri sendiri. Kar...