Senin, 03 Oktober 2022

Curhat seorang pedagang warung yang nggak enakan.

#curhatsoa


Akun FB : Dewi Raychand Alfarizi.

Ini hati slalu gak enakan sama orang?atau memang akunya yg terlalu bodoh.
Aku buka warung kecil2an Dirumah, baru kurleb 2 Minggu, dari modal jualan motor aku bukain warung supaya ada penghasilan dkit2, aku ibu rumah tangga dgn 2 anak masih balita,
Emang barang skrg serba mahal, aku ngambil untung paling cuma 500 perak atau paling gede 1000, tadi ada orang beli disini, katanya ditempatku kemahalan soalnya disana ada yg lebih murah, padahal aku ngambil keuntungan cuma 500 perak, jarak untuk kepasar atau ke agen itu lumayan jauh๐Ÿ˜ฅ, jadi aku penasaran apakah aku terlalu mahal jualnya, jadi aku tanya dong di tetangga yg biasa beli di agen, dan bener dong harganya emang segitu, jadi dasar itu orang mau beli yg murah maksudnya tuh harganya harus sama dgn yg agen jual, lah aku kan buka warung pasti harus ada untungnya dong, ngga mungkin aku jual sama kayak yg agen jual๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ
Aku beli di agen 4.500 aku jual 5.000, tadi tuh orang bawa duit 5.000 minta kembalian ๐Ÿ˜ฅ aku udah jelasin aku jual harga segitu karena aku beli di agen segitu, karena ngga mau debat panjang dan anakku rewel, akhirnya aku kasiin kembalian๐Ÿ˜ฅ aku cerita sama mertuaku, akhirnya mertuaku kesel, dia bilang kalo jualan itu harus tegas, jgn mudah ngga enakkan, kamu jualan boleh capek doang ngga boleh apa2,

Minta sharing pengalamannya mas mba yg usaha dagang, soalnya saya baru pertama kali dagang jadi mudah baperan๐Ÿ˜” barangkali bisa buat saya belajar ๐Ÿ™
Maaf belepotan ceritanya ๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ˜…


Tanggapan dari akun FB : Wara Neuhaus
"Dulu aku waktu sekolah, ke rumah temen yg buka warung. Dia juga sering dibilang, "kok di sana lebih murah?". Terus temenku jawab, "Ya udah ibu beli di sana aja...". ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿ˜… 
Jangan mau rugi lah... Untungin 500 perak kecil banget. Di warung sini kalau ambil untung 2000 minimal..."


Tanggapan dari akun FB : Fitri Sela
"Buang aja orang begitu. Biarin kehilangan 1 sumber rejeki. Aneh² aja belanja diwarung pingin harga agen๐Ÿคฃ semiskin²nya kantong saya di akhir bulan gapernah ngemis² belanja di warung kudu sama dengan harga agen๐Ÿ˜œ kecuali harga yang mestinya dijual 2rb jadi 5rb yooooo gamasuk akal tuh"


Tanggapan dari akun FB : Hanifah Erwin.
"Mertuamu bener itu mbak, kamunya yg kurang tegas. Sbg penjual jangan mau diatur² soal harga sama pembeli wong itu jualanmu dan kamu udah ngitungin dg cermat harga jualnya"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Teh tubruk khas Slawi tegal

Ternyata jadi janda nggak seburuk itu.

Ternyata jadi janda nggak seburuk itu. Ternyata jadi janda nggak seburuk itu. Lebih bahagia malah, lebih banyak waktu buat diri sendiri. Kar...