Sabtu, 01 Oktober 2022

Curhat SOA : Suami yang sangat sayang kepada ibunya.

#curhatSOA
selamat pagi
Kenalin saya mbak mbak yang baru nikah dua tahun 
Maaf pake akun fake ya 
Mau mnta pendapat sekaligus cerita sih
Suami saya adalah anak lelaki satu satunya 
Dia penyayang saking penyayangnya dia selalu mau saya dan orang tuanya senang dulu sampe ga sadar kalo dia ga seneng
Jadi mamah mertua itu tahun kemarin mau renovasi rumah alasan awalnya karena ada saya dan suami di rumah padahal kita waktu itu emang mau pindah kerumah sendiri cuma di tahan mamah mertua dan akhirnya renovasi dananya kurang jadi motor mamah mertua di gadai dan tiap bulan harus cicil 600
Jalan waktu tuh terakhir 2 bulan terakhir mamah ngeluh ga bisa bayar motor dan berujung sakit sakitan dan selalu cerita ke suami dan akhirnya berujung mnta uang untuk bayar motor secara mendadak mau gamau uang yang ada di dompet di ambil dl dong oh ya gaji suami ga banyak tapi Alhamdulillah cukup 2.5 dan saya kerja 1.5 
Akhirnya karena mamah udah terlalu sering mnta uang mendadak dengan jumlah lumayan gregetan juga kan rencana kedepannya juga bnyak yang gagal 
Akhirnya mamah mnta tolong di bayar sampai lunas sekarang sisa 6 bulan lagi 
Jadi mulai dua bulan terakhir ini ada pengeluaran bulanan ke mamah 800 untuk motor dan uang ke mamah 
Ga masalah masih ada yang bisa di teken biaya hidupnya buat nutup si 800 itu 
Cumaaaaa anak mamah dari pernikahan sebelumnya dateng dan sekarang mau pulang mnta lah uang tiket ke kita mendadak juga baru kemarin kita bayar si 800 itu 
Ga ada uang pula kan 
Mamah telpon pagi tadi ngomong " si ini mau pulang ntar sore gimana bantuin ga tiketnya mamah ga ada uang" di jawab suami " sebentar ya mah tanya istri dl biar pake uang istri aku ga ada uang soalnya " aku paham maksud mas biar aku itung dl bakal cukup ga sebulan ke depan dan mamah malah jawab "lagian ada sodara dirumah bukannya main ini malah kerja terus baru main sekali bener bener ya kamu sekarang terserah deh bodo amat mamah mah " langsung di matiin. Mamah ga paham mungkin ya suami  kerja 12 jam otw pulang pergi bisa 3.5 jam berarti pulang ke rumah cuma makan sama tidur 
Aku baca keadaan suami aku dia mereeeem terus ku bilang " mas cape ya ngadepin nya ga bisa bilang ngga ya, gapapa mas gapapa mas ga salah mas udah usaha yang bener" dia diem aja sekalinya bilang " mas cape sebenernya dari sebelum nikah mamah gini terus mas udah usaha kasih yang terbaik mas usaha keras buat mamah mas ga di hargain sayang. Gimana mas bilang ngganya mas usahain aja masih salah. Mas gapapa sakit gapapa asal kamu sama orang yang aku sayang seneng gapapa mas belakangan aja gapapa. Tapi mas mau di hargain sedikiiiiit aja. Mas kecewa sayang" ya aku biasanya liat mas senyum pulabg kerja emang keliatan cape tapi kalo udah di peluk aku dia ceria lagi liat dia kayak gitu reaksi hati pikiran aku kayak " aku ga suka suami aku nangis aku gasuka suami aku kayak gini aku gasuka suami ini di bikin kayak gini" tapi ya yang keluar cuma nangis gimana ga nangis ngeliat suami segitu kuatnya sekarang nangis yang cuma  bisa aku lakuin peluk dia tenangin dia. 
Sekarang aku bingung seandainya kedepannya ada posisi dimana aku harus nolak ke mauan mamah gimana caranya biar ga nyakitin mamah dan ga nyudutin suami. Tolong bantuannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Teh tubruk khas Slawi tegal

Ternyata jadi janda nggak seburuk itu.

Ternyata jadi janda nggak seburuk itu. Ternyata jadi janda nggak seburuk itu. Lebih bahagia malah, lebih banyak waktu buat diri sendiri. Kar...