Selasa, 14 Maret 2023

hati-hati buat yang suka pinjol

Hati-hati buat yang suka pinjol


Saya yakin semua orang pasti sepakat bahwa guru terbaik itu bukanlah pengalaman melainkan adalah pembelajaran, karena sederhananya orang yang lebih banyak pengalaman belum tentu bisa mengambil pelajaran atas apa yang telah dia lalui.

Sedangkan pembelajaran itu bisa kita ambil dari mana saja meskipun kita belum pernah mengalami sesuatu hal tersebut, bisa dari pengalaman orang lain misalnya.


Hati-hati buat yang suka pinjol, kalo nggak darurat2 amat mah mending nggak usah, karena efeknya kayak rokok, narkoba, judi dan sejenisnya yaitu bikin ketagihan untuk bisa lepas dari itu semua harus ada effort yang luar biasa dari orang tersebut. "


"Curhatan seseorang yang terlilit pinjaman online"
Sumber : grup facebook

"Pertama kali curhat disini, 
Aku umur 24 th, hri minggu besok aku wisuda, aku ambil kelas karyawan di Universitas swasta, aku dulu kerja di industri rumahan tapi sudah resign bulan 12 kemarin karna lingkungan toxic dan cari cari kerja belum dpat, sekarang cuma ngajar bimbel, aku dulu kuliah pakai uang sendiri, awal awal lancar walau keteteran sampai aku kenal spinjam yang akhirnya menjerumuskanku kedlam lubang sangat dalam, aku dulu menutup tagihan dengan tagihan baru sampai akhirnya limit habis dan uang tidak jelas kemana, sampai sekarang tagihan itu 11jt dan aku belum bisa melunasi, tidak tau harus mencari bantuan kemana atau cari pinjaman yang tidak berbunga kemana, setiap hari diteror dc. 
pesen ku untuk teman" Soa jangan ada yg kenalan dengan spinjam, cukup aku saja karna bunganya akan sangat mencekik kalian
Terimakasih sudah membaca.


Watawāsaubil Haq, watawāsaubissobri saling menasehati tentang kebenaran dan saling menasehati tentang kesabaran."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Teh tubruk khas Slawi tegal

Ternyata jadi janda nggak seburuk itu.

Ternyata jadi janda nggak seburuk itu. Ternyata jadi janda nggak seburuk itu. Lebih bahagia malah, lebih banyak waktu buat diri sendiri. Kar...