Minggu, 18 September 2022

Curhat SOA : Perusahaan yang tak bertanggung jawab

#CurhatSOA
FB : Ananda P Bilal

Perkenalkan kawan2 semua saya Ananda , saya sudah 5 tahun lebih bekerja di salah satu perusahaan konstruksi asal Surabaya, dan sekarang saya ada kerjaan di Kalimantan barat.
Jadi, sekitar lebih dari satu Minggu yang lalu , saya mengalami kecelakaan kerja , dimana kaki saya harus dijahit sampai lebih dari 20 jahitan.
Setelah itu saya mau klaim ke perusahaan untuk membantu biaya pengobatan, karena kecelakaan ini pas jam kerja. Dan mereka selalu bilang masih proses.
Lebih dari seminggu berlalu dan tetap nihil dari perusahaan ,
Terakhir kali saya kontrol, ada statement dari dokter yang bikin saya sangat down.
Luka saya infeksi, dan harus segera di operasi.
Kalau terlalu lama di biarkan, bisa bisa harus di amputasi.
Saya cerita ke perusahaan dan mereka masih dengan jawaban yang sama, nihil.
Semua tabungan saya sudah habis untuk operasi pertama.
Saya bingung, cerita ke keluarga di Jawa , kondisi ekonomi juga sedang susah.
Saya biarkan, nanti di amputasi.
Dan aset terakhir saya tinggal laptop , itupun disini sangat susah untuk menjualnya, karena saya posisi di daerah yg lumayan jauh dari kota .
Saya hanya ingin menceritakan keluh kesah saya.
Terima kasih admin SOA
Dan terimakasih teman2 semua yg mau meluangkan waktunya untuk membaca curhatan saya 🙏


Tanggapan dari akun FB : Tams
"Mending pulang ke surabaya aja, cari saran dokter di Jawa, soalnya di luar pulau itu kualitas dokter nya harus diakui kurang dibandingkan Jawa. Laptopnya dijual buat balik ke jawa saja".

Dijawab oleh Ananda P Bilal
 "rencananya gitu bang, ini beberapa kali post di grup jual beli sini masih belum laku".

Tams : "Ananda P Bilal semoga lekas laku bro, saya dulu kerja di kalimantan, balik ke jawa sekarang, biar gaji lebih kecil cuma lebih enak dekat keluarga. Btw coba agak keras ngomong nya sama orang perusahaan, juga ajak teman-teman yang lain buat menghadap kalau rame-rame mungkin lebih didengar".


Tanggapan dari akun FB : Arik Arik
"Ya Allah semoga perusahaan mau bertanggung jawab bantu ya mas doa dari jauh sehat kembali, ekonomi lagi susah semoga dipermudah 😥"

Dijawab oleh Ananda P Bilal
"terimakasih doanya kak".

Tanggapan dari Wara Neuhaus
"Kalau BJPS yang kesehatan (bukan BPJS Ketenagakerjaan), yang dibayar oleh perorangan, mas ada kan? Pake itu aja. ibu saya operasi pasang selang batu ginjal gratis kok...".

Dijawab oleh Ananda P Bilal
"barusan ngurus kak, dan baru bisa dipake setelah 1 bulan aktivasi"

Wara Neuhaus : ya sabar aja kak... Untuk emergency coba ke apotik terdekat minta obat apa supaya ga makin parah.


Tanggapan dari akun : Indriani Rahayu February : "Ya Allah, ringan kan lah rasa sakit TS dan beri kemudahan utk segala pengobatan nya".





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Teh tubruk khas Slawi tegal

Ternyata jadi janda nggak seburuk itu.

Ternyata jadi janda nggak seburuk itu. Ternyata jadi janda nggak seburuk itu. Lebih bahagia malah, lebih banyak waktu buat diri sendiri. Kar...