Minggu, 02 April 2023

curhatan emak2 yang seperti janda

Sumber Facebook.
Fanpage KBM.

Curhatan emak2 yang merasa seperti janda. 
Punya suami tapi seperti tak punya suami.


Statusku dengan janda hanya beda tipis.

Sudah hampir 4thn kami tinggal menumpang dengan mertua. Makan ditanggung mertua, suami tidak bekerja. Banyak sekali beban pikiran ku. Aku bertekad hidup mandiri walau ngontrak, biar suami belajar nafkahin anak istri, tp tidak pernah mau katanya kasihan ibunya, pdhl masih di zona keenakan tidur dan main hp tanpa beban. 

Telinga ku udah bising banget, tau sendiri lah gimana rasanya hidup menumpang, apalagi aku sering sakit hati ketika anakku di bentak2 mertua, di pukul2, walau cm becanda tp anakku nangis kejer bukankah tanda ketakutan? tp aku sering dibilang lebay suami selalu membela ibunya dan aku sering dimarah katanya gk bisa liat becandaan.

Aku jualan online, bukankah hasil kerja istri wajar kalau cm buat memenuhi kebutuhan istri? beli bedak, lipstik, Pampers anak, makan anak, kalau lg lancar y ku beli ikan buat dimakan serumah. 
"Daripada buat beli bedak mending buat beli sayur!" kata mertua
"Tiap sore jajan! minyak abis itu lo!" Pdhl jajan anak gk sampai 5rb. 😢
Aku tuh capek banget! sering mikir apakah lebih baik menjanda saja! hidup ber2 dengan anak! 😭

Puasa ini aku jualan takjil, suami mau bantuin bawa meja tiap sore gitu udah ndleming, "besok lebaran aku minta 500rb ya buat beli baju."
Kebutuhan anak istri apakah tidak dipikirkan? 😭 Padahal sedikit2 aku bantu ekonomi keluarga yg harusnya tugas dia. 😭
Tiap pagi aku urus dapur, rumah, anak, belanja pasar, liat suami cm rebahan gk ngurusin anak rasanya pengen nangis! 😭
Mesti marah dan ada aja alasan tiap kuminta cari kerja.

Sedih lagi kalau aku mau ke rumah ortuku mesti gk mau ngantar dengan alasan, "kesana gk cukup 100rb." Jarak 2jam ku lewati dgn anak yg berusia 2thn.
"kemana bpknya?"
"lagi sibuk kerja." jawabku berbohong karena pengen hati ortu ayem.


Tanggapan dari Rini Faiza :


Bismillah. Aku ga puasa😀 komenku agak pedas!

jadi Saranku, buang suamimu itu kelaut!!! Dah beres! Ga bertanggung jawab. M*ti ajalah dia. Keenakan tinggal di rumah emaknya, hati kita ga dipikirkan, perasaan kita ga dipikirkan. Bikin anak aja bisanya, ngangkang aja bisanya. Untuk apa dipertahankan laki begitu Bun. Buang sana. Waraskan otak. Pulang keeumah ortu mu, jujur sama ortumu, kalau suamimu itu ga bertanggung jawab. Ngapain belain suami begitu, hidup tersiksa, kasian mental anakmu.


Tanggapan dari akun Uswatun Ummu Umar.
Sabar ya mba , setiap manusia ujiannya berbeda2 semoga allah beri hidayah agar bisa berubah dan doakan selalu.

Tanggapan dari akun Suparni

Balik aja kerumah orang-tua, cari kedamaian dan jaga kewarasan mumpung masih muda, jangan buang2 waktu hal yang tidak manfaat dalam hidup.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Teh tubruk khas Slawi tegal

Ternyata jadi janda nggak seburuk itu.

Ternyata jadi janda nggak seburuk itu. Ternyata jadi janda nggak seburuk itu. Lebih bahagia malah, lebih banyak waktu buat diri sendiri. Kar...