Senin, 03 April 2023

Rumah sedekah Baju Bekas Septanti

Sumber : Facebook

Fanpage : Komunitas Bisa menulis 
Akun : Septanti

Septanti punya rumah sedekah yang sudah berjalan 3 tahun. Bilamana kalian ingin sedekah baju bekas yang masih layak pakai silakan bisa diantar ke 

Septanti
Hp: 085886688798

Jakendra Rumah Gue
Jl. Pangeran Jayakarta 13
RT.001 RW.006 
Kel. Harapan Mulya
Kec. Medan Satria
Kota Bekasi


Ini dia kisah beliau yang saya dapatkan dari grup komunitas fanpage KBM.

"Ceritanya pada suatu hari gue mengalami kehidupan yang sulit banget, sampe cuma punya baju tiga stel doang. Mau nganterin nasi box untuk anak-anak yatim di yayasan aja pake celana satpam bekas pak suami.

Lalu banyak temen-temen fb yang ngirim baju buat gue dan anak-anak, mulai dari yang baru sampai yang bekas layak pakai. Baju-baju kiriman temen-temen sosmed itu semakin lama semakin banyak.

Karena kebanyakan, gue gelar di depan rumah, gue tulisin lah.
"Baju bekas layak pakai gratis buat yang membutuhkan."

Dan alhamdulillah ramai peminatnya, ternyata banyak orang yang membutuhkan baju bekas layak pakai.

Sejak saat itu pula, semakin banyak temen-temen yang ngirim baju bekas layak pakai buat disedekahkan, dan akhirnya gue mengontrak satu rumah untuk dijadikan rumah sedekah yang menampung dan menyalurkan baju bekas layak pakai yang sudah berjalan hampir tiga tahun terakhir.

Sedihnya, ketika menjelang lebaran gini banyak orang yang berkunjung ke rumah sedekah nyari baju bekas buat baju lebaran keluarganya. Atau ketika tahun ajaran baru, banyak juga orang yang datang ke rumah sedekah buat nyari seragam, sepatu, atau tas bekas untuk sekolah anaknya.

Kedatangan orang-orang ke rumah sedekah ini kadang bikin terharu deh, Gaes.
Mungkin apabila barangkali ada temen-temen di sini yang membutuhkan baju layak pakai, boleh banget berkunjung ke rumah sedekah dan memilih baju yang sesuai. 

Dateng langsung aja ya, kalo ngirim-ngirim gitu gue kaga sempet dan suka lupaan. Rumah sedekahnya ada di Bekasi". 












Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Teh tubruk khas Slawi tegal

Ternyata jadi janda nggak seburuk itu.

Ternyata jadi janda nggak seburuk itu. Ternyata jadi janda nggak seburuk itu. Lebih bahagia malah, lebih banyak waktu buat diri sendiri. Kar...