Rabu, 04 Oktober 2023

Curhat seorang istri yang dianggap beban oleh Mertuanya.

Sumber : Facebook.
Grup : SOA Share Of Anything.


Curhat seorang istri yang dianggap beban oleh Mertuanya.


#curhatsoa
#tanyasoa

saya tidak sengaja mendengar mertua berbicara dengan kakak ipar saya saat saya sedang diteras rumah, pembicaraan mereka kurang lebih seperti ini.
mertua : ibuk ini capek ngutang Mulu ke orang orang, pengen gitu ngrasain ibuk yang ngutangin orang², bukan ibuk Mulu yang ngutang.
KK ipar : emang ngutang Mulu kenapa buk, buat apaa?
mertua : ibuk ngutang ya buat kebutuhan si senja (nama samaran saya)
KK ipar : kebutuhan apa emang nya, kok ibuk yang ngutang
mertua : ya pokoknya kebutuhan.
Setelah saya dengar percakapan mertua dan ipar, saya langsung ikut duduk dengan mereka, dan saya menjawab omongan mertua saya sprti ini
Saya : maaf buk maksud ibuk ngutang buat kebutuhan ku itu kebutuhan yang mana ya? perasaan aku ga pernah nyuruh ibuk ngutang buat kebutuhan ku?
mertua : ya kebutuhan buat kamu makan tiap hari ituu 
saya : lah maaf nih Bu, kalo makan kan bukan kebutuhan ku aja, ibuk makan, mas (suami) juga makan, bukannya semua org dirumah ini juga butuh makan ya?.. kok ibuk bilang itu kebutuhan ku, emang selama ini aku makan lauk nya beda dari ibu sama mas?.. enggak kan sama aja. bukannya untuk makan juga udah ditanggung sama mas, terus kenapa ibuk ngutang lagi.
mertua : ya suami mu ngasih buat kebutuhan ga cukup jadi ya ibuk ngutang, meskipun nanti yang bayar utang suami mu
saya : kalo memang kurang dan ibuk harus terpaksa ngutang, ya gausa ngomong ke ipar kalo ngutang buat kebutuhan ku, aku ga terima ibuk bilang gitu.
mertua : kenapa gak terima orang emang buat kebutuhanmu, kenapa ibuk bilang kebutuhan mu, soalnya semenjak kamu nikah sama bintang (nama samaran suami) kebutuhan nambah.
saya : lah kalo ibuk atau mas keberatan ngasih aku makan tak pulang kerumah orang tua ku aja, bapak ibuk ku masih bisa ngasih aku makan buk, kok malah kelihatannya disini aku beban, perkara makan ternyata dipermasalahin, terus ibuk maunya apa? , uang dapur minta ibuk yang pegang pun aku gak masalah, ibuk yang belanja aku yang masak pun aku gak pernah masalah, meskipun ibuk belanja nya alakadarnya.
mertua : ya kalo kamu pengen pulang ke rumah orang tua mu ya pulang sana, itupun kalo suami mu ngizinin.
saya : gak perlu di izinin sama mas, ku juga bakal milih pulang aja , dari pada disini sekedar makan aja dipermasalahin, orang tua ku aja ngrawat puluhan tahun ga pernah masalahin masalah makan.. selama ini aku ga pernah ya buk, ngebantah ibuk atau ngomong ga enak ke ibuk, baru kali ini kan, aku selama ini udah sabar sabar disini, disuruh mas tahan sama sifat ibuk, tapi makin kesini ibuk makin seenaknya ngomong ini itu ke orang, ibuk ga mikir apa nanti orang mikirnya ke aku gimana, denger ibuk ngomong kek gitu, padahal realita nya ga kyk gitu. Aku udah ngomong mas nanti pas dia pulang kerja aku minta anter pulang kerumah ku, kalo mas gamau nganter aku pulang sendiri minta jemput org tua ku, biar mereka juga tau ,kalo anak nya disini cuma jadi beban ternyata. 

menurut kalian tindakan sy pulang kerumah orang tua saya bener apa engga ? kejadian kayak gini bukan sekali dua kali, udah berkali² cuma suami  nyuruh sabar Mulu, tapi sekarang udah gabisa ketahan jadi saya mutusin pulang aja.
btw kakak ipar ga tinggal bareng ya sama kami, kakak ipar kebetulan lagi main kerumah mertua




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Teh tubruk khas Slawi tegal

Ternyata jadi janda nggak seburuk itu.

Ternyata jadi janda nggak seburuk itu. Ternyata jadi janda nggak seburuk itu. Lebih bahagia malah, lebih banyak waktu buat diri sendiri. Kar...