Sabtu, 05 Agustus 2023

Curhat seorang suami yang mempunyai istri tidak mau diajak merantau maunya tinggal bareng orang tuanya di bogor

Sumber : Facebook
Grup : SOA


Akun : Anonim
#CurhatSOA
#TanyaSOA

Sya suami dari seorang istri,kami sudah berumah tangga 8 thn lama nya.Dgn mempunyai 2 anak berusia 6 thn serta si bungsu yg msh berusia 2 thn (dua2 nya laki2).Dan skrng saya berusia 31 thn,sdngkan istri 29 thn.

Skrng,saya di ksh jenjang karir lebih baik dgn di percaya memegang posisi sbgai Kepala staff Keuangan di kantor yg berada di Kota Padang (Saya skrng bekerja di Bogor & rumah di Bandung)
Mslh nya istri saya enggan mengikuti suami kemana pun suami bekerja.Oke lah klo msh sekitar Jabar,saya msh tdk keberatan,saya bisa pulang 1-2 Minggu sekali.
Nmn saat ini,dgn tawaran gaji 3 kali lipat dgn di sediakan nya rumah Dinas,merupakan hal yg menggiurkan,apalagi itu bisa menjadi aset masa depan untuk anak anak saya nanti.

Istri saya bahkan brkta lbh baik berpisah dripada hrs menetap di Kota Padang.Padahal saya berusaha meyakinkan nya dan menyerahkan keputusan kepada nya apakah anak2 akan di bawa atau di titipkan di orang tua dan adik perempuan.
Jujur,perkataan nya itu melukai hati saya.Selama ini saya slalu berusaha keras untuk membuat kehidupan keluarga kita jauh lebih baik dari segi ekonomi.Bhkn saya sdh melakukan yg terbaik hingga akhir nya atasan melirik saya dan memberi kesempatan itu.

Apa disini ada yg mempunyai situasi serupa seperti saya ? Dn apa yg hrs saya lakukan ? Ttap mngmbil ksmptn itu dgn resiko perceraian ? Atau jalan di tmpt sbgai Staff kantor biasa yg gaji nya hnya ckp untuk sehari hari dan beberapa cicilan ?
(Alasan istri menolak karena kata nya mau sampai kapanpun ga akan pernah ninggalin rumah dan orang tua.)



Tanggapan dari akun : Serena

sy ceritain kisah sy.5 thn menikah,sy diterima CPNS ditempatkan di luarkota yg 8 jam perjalanan dari kota asal sy.Sehingga sy harus tinggal kost disana
sy minta tolong sama suami pengertiannya karena ini demi masa depan.Setiap malam sy nangis karena jalannya demikian berat utk hidup LDM.Dalam sebulan,suami sy yg ke kota sy atau sy yg balik ke rumah.Kami bergilir sambil curi2 waktu agar bisa bertemu di tengah².segala upaya agar rumah tangga ini bisa tetap utuh dan harmonis tanpa ada gangguan pihak ke 3.sy paham sekali kalau laki² tidak terpenuhi hasrat seksnya maka pasti akan cari pelampiasan.Makanya mati²an kami berusaha utk tetap bertemu.

Setelah 5 tahun,dgn segala drama dan perjuangan kami akhirnya bisa kumpul di kota asal.

Jadi kalau isteri langsung nyerah begitu aja dgn pernikahan padahal demi masa depan, ya silahkam TS nilai sendiri seberapa besar pengorbanan dia demi keutuhan rumah tangga.
Rumah tangga dibangun oleh 2 orang yg saling berkomitmen.Kalau satunya mudah nyerah,layaknya kaki yg satu pincang, maka terseok² atau bisa jatuh berantakan itu rumahtangga.

Semoga kisah sy bisa jadi pertimbangan TS bagaimana tetap meraih masa depan namun tetap mempertahankan rumah tangga.

Tanggapan dari akun : Uswatun Chasanah Cajou
Baca kalimat terakhir, ingin bilang ke wanitanya, "Kalau begitu kamu jangan menikah. Tetaplah jadi anaknya ortumu saja. Jangan jadi istri yang tidak taat."

Tanggapan dari akun : Devi Ramadhani
Sharing pengalaman saya yg ikut suami ke Bali, Padahal kampung saya di jakarta dan Padang hehehe , coba aja dulu istri ikut ke Padang, bilang aja buat nemenin sementara, ajak istri jalan2 keliling Padang dulu , mungkin stelah istri tau lingkungan di Padang mau berpikir ulang untuk menemani suami tinggal di Padang, walaupun saya awalnya ga mau stay lama di Bali, tapi Krn orang tua saya sering datang ke Bali untuk menengok saya, saya pun tidak keberatan untuk stay di Bali 😊

Tanggapan dari akun : Vita Wulandari
Bang, saring komentar netizen ya bang. Karena banyak yg ga related sama keadaan abang. 

Saranku coba ke konsultasi pernikahan, kalo nggak minta mediasi keluarga.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Teh tubruk khas Slawi tegal

Ternyata jadi janda nggak seburuk itu.

Ternyata jadi janda nggak seburuk itu. Ternyata jadi janda nggak seburuk itu. Lebih bahagia malah, lebih banyak waktu buat diri sendiri. Kar...