Sabtu, 26 Agustus 2023

Kisah suami yang selalu pergi menjenguk ke pemakaman istrinya.

Kisah suami yang selalu pergi menjenguk ke pemakaman istrinya.


Sumber : Facebook
Grup : Komunitas Bisa Menulis.
Nama Akun : Jennie Sovia (Kontributor Atas).

Aku pernah melihat seorang pria yang sering mengunjungi makam. Aku penasaran, makam siapa yang dia kunjungi? Karena hampir tiap minggu, pria paruh baya itu datang ke makam tersebut.
Kebetulan rumahku tak jauh dari pemakaman umum tersebut.
Lalu iseng, pas bapak itu lewat di depanku, ia ternyata mampir ke warungku untuk beli air mineral.
Aku pun bertanya "Maaf Pak, saya sering lihat Bapak ke makam situ, mengunjungi makam siapa, Pak?"
Bapak itu tersenyum kecil lalu menyerahkan uang sepuluh ribuan kepadaku.
"Ooohhh... Itu makam istriku. Saya sendiri merasa bersalah dengan istri saya. Karena hanya bisa berkunjung seminggu sekali saja. Harusnya tiap hari, tapi karena saya harus mengurus anak-anak dan bekerja, makannya hanya bisa berkunjung pas weekend saja".

Dalam hatiku merasa ikut bahagia jika aku menjadi istrinya. Karena tak semua wanita merasa diperhatikan seperti itu. Aku pun, semisal meninggal duluan, belum tentu suamiku mau berkunjung ke makamku seminggu sekali. Bahkan mungkin di benaknya, ketika aku pergi duluan, mencoba untuk sesegera mungkin mencari penggantiku.


Tanggapan dari akun Rahel Rahel
Dan ibuku insyaAllah diantara wanita yang beruntung itu. 5 tahun telah berlalu dari semenjak kepergian Beliau, setiap hari disore harinya ba'da asar Bapak selalu ziarah kekubur ibu kecuali benar berhalangan (hari hujan, ada acara penting yg tak bisa ditinggal). Oleh sebab itu semenjak ibu dimakamkan sampai hari ini, kuburan tersebut menjadi tidak sepi lagi. Orang" jadi berani berdatangan kesana, ya untuk ziarah juga, pasalnya tak takut lagi karena akan ada Bapak dimakam tersebut.


Octavia Maesuri : Klo saya sih ga terlalu berharap suami akan mencintai kita lg setelah meninggal krn urusan kita hanya sama Malaikat Munkar & Nakir, daripada takut ga di sayangi saya lebih takut membawa amal buruk kedalam kubur krn ketika kita meninggal hilang sudah kesempatan untuk beramal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Teh tubruk khas Slawi tegal

Ternyata jadi janda nggak seburuk itu.

Ternyata jadi janda nggak seburuk itu. Ternyata jadi janda nggak seburuk itu. Lebih bahagia malah, lebih banyak waktu buat diri sendiri. Kar...