Selasa, 22 Agustus 2023

curhatan ART yang punya majikan suka buang-buang makanan

Sumber : Facebook 
Grup : Komunitas Bisa Menulis.
Nama Akun : Sabiya Khumaira

Dilema banget, jadi saya kan kerja jadi art di sebuah rumah. Sejauh ini majikan beserta keluarganya baik, dan pekerjaanpun sewajarnya pekerja rumah biasa. AKAN TETAPI, satu hal yang bikin saya gak nyaman yaitu soal makanan. Entah masuknya dosa saya atau bukan, jadi di sini saya sering buang makanan, dari nasi hingga lauk pauk. Ko bisa?
Jadi majikan saya ini keluarga besar, takaran menanak nasi itu sudah ditentukan 2,5 gelas sekali masak (2 x masak pagi dan sore) Jadi, kebiasaan si ibu ini setelah nasi matang, si nasi ini wajib di kipasin ( kalo istilah sunda di akeul) dan di simpan di wadah nasi bukan magicom, otomatis kalo siang hari masak lagi, nasi sisa pagi itu gak kepakai, mending kalo sedikit bisa saya makan, kalo jumlahnya banyak, nah ini yang sering kebuang. Pernah sekali waktu takaran masak nasinya di kurangin setengah cup, eh taunya malah kekukarangan dan si ibu langsung negur, seakan udah tahu takaran 2,5 cup beras itu jadinya segimana. Pernah saya timpalin, dan cerita kalo banyak nasi kebuang, tapi beliau gak respon malah nyuruh masak sesuai takaran aja. Itu soal nasi, lalu bagaimana makanan lain? Pernah sekali waktu saya cek2 rak2 tempat simpan snack dan makanan lain, banyak juga yang kadaluarsa dan terpaksa di buang. Dan snack tersebut rerata yang harganya mahal. Makin ngebatin dong 🥺

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Teh tubruk khas Slawi tegal

Ternyata jadi janda nggak seburuk itu.

Ternyata jadi janda nggak seburuk itu. Ternyata jadi janda nggak seburuk itu. Lebih bahagia malah, lebih banyak waktu buat diri sendiri. Kar...