Selasa, 22 Agustus 2023

curhatan seorang istri yang punya mertua dan ipar bgitu

Sumber : Facebook.
Grup Facebook : Komunitas Bisa Menulis.

#CurhatSOA

Kakk aku mau curhat, aku sudah menikah kak. Aku menikah dgn seorang tulang punggung keluarga yg sedari kecil udah disuruh kerja sama mertuaku. Tapi aku gapernah disuruh ortuku buat kerja aku bukan tulang punggung, dulu ps aku masih lajang setiap ada orang yg nanyain Aku kerja apa?, gitu. Ortuku slalu jawab *Gak kerja nganggur gapapa la, aku sedari kecil udah kerja jadi aku pengin anakku gak ngerasain hidup susah kerja kesana kesini* itu ortuku kak. Tapi suamiku disetir mertua dan kakak ipar perempuanku, ya mungkin karna kerja sedari kecil jadi suamiku dan ipar perempuanku nyuruh aku kerja kak, supaya ada kegiatan. Pdhl jadi IRT pun ada kegiatannya kak, aku juga gak nuntut nafkah dari suami, dikasih ya bersyukur gak dikasih ya gapapa, gak maksa suami harus ngasih berapa perbulan. Mertuaku, ipar perempuanku dan suamiku slalu ngebanding²in aku dengan orang diluar sana yg udah punya anak tapi tetep kerja kak, mereka slalu nyuruh aku kerja pdhl aku udah berulangkali nolak aku juga bilang dulu ortuku gapernah nyuruh aku kerja. Sebenernya aku pernah kerja tapi jarang cuma kalo mau lebaran aja. Aku bingung kak ngerasa disepelekan banget, sakit hati banget jujur kak, mertuaku slalu nyuruh aku kerja pdhl dia juga nganggur cuma ngejadiin anaknya tulang punggung, dia slalu ngebanggain menantunya cowoknya karna kerja mau ngasih makan mertuaku, ipar perempuanku juga nganggur kak karna udah menikah. Mertuaku cuma ngandelin hidup ke menantu cowoknya, ipar perempuanku juga masih serumah sama mertua. Kadang kalo lagi dibandingin aku tuh sakit bgt kak tapi aku gabisa nangis kalo masih bareng sama mereka, hanya saja kalo aku udah dirumah pasti aku nangis kejer. Aku harus ngadu ke siapa kak? Aku harus lari kemana? Aku udah nerima segala kekurangan suamiku yg gapunya motor punya banyak utang. Aku kasih dia motor kak suruh dia rawat, aku juga gak maksa suami ngasih nafkah seberapa karna dia punya utang. Tapi kenapa aku belum dihargai kak? Apa IRT itu beban? Apa wanita itu harus kerja? Ortuku bilang, perempuan itu gak harus kerja, semasa lajang dia dinafkahi ayahnya semasa nikah dia dinafkahi suaminya. Lalu kenapa suamiku, mertuaku dan kakak iparku menyuruhku kerja, ngebanding²in aku, ngebanggain menantu cowoknya yg kerja bisa kasih nafkah ke mertuaku😔 Aku ngetik ini sambil nangis kak😢.

Tanggapan dari akun : Tutik Ibnatul Qomariyah
cowok cewek jaman sekarang sebaiknya punya penghasilan.. Gak harus kerja ke orang, kamu bisa mulai merintis bisnismu sendiri. Kita gk tau sampe kapan pasangan kita bisa bekerja. Bisa jadi nanti sakit, dipecat, atau bahkan harus berpisah karena suatu masalah. Kalo gk punya penghasilan lalu bagaimana hidupmu? Walaupun ortu gk masalah kamu gk kerja, apa gk ada perasaan ingin membalas kebaikan dan jasa ortu selama ini ke kamu?

Tapi masih punya utang, gk ada kendaraan.. Kok bisa2nya kalian menikah? Mana mertua sama ipar suka ikut campur pula


Tanggapan dari akun : Wind Nda Ry

Mereke nyuruh kmu kerja bukan krn pingin kmu berkembang/mandiri sbg irt tapi kayaknya hasil kerjamu mau di peres sm mereka deh 😅 utang suami dah pd lunas belum? Skrng msh tgl sm mertua? 
Berat sih krn kalian udah beda prinsip dri awalnya. Klo mau lanjut salah satu hrs ada yg ngalah , antara kmu kerja ato suami yg mau nerima prinsip kmu. Klo msh pd kekeh dg prinsip masing2 y siap2 aja seumur idup mkn ati. Btw ortumu tau gk tuh klo suamimu nyuruh kmu kerja?. Sebenernya yah, harusnya hal2 ky gini itu udah kalian omongin dri sebelum nikah loh.

Tanggapan dari akun : Via Bhawel
Disuruh kerja buat apa dulu kak, klw buat ngenakin mertua ah skip ah. Dripada badan sakit mempermudah hidup orng memperbudak hidup sendiri. Lebih baik udh pergi dri situ klw kerja ya kerja tpi untuk kakak sendiri.


Tanggapan dari akun : Rin Damayanti
Disuruh kerja buat apa dulu kak, klw buat ngenakin mertua ah skip ah. Dripada badan sakit mempermudah hidup orng memperbudak hidup sendiri. Lebih baik udh pergi dri situ klw kerja ya kerja tpi untuk kakak sendiri.




Tanggapan dari akun : Yuni
Keliatan bgt kalo kamu kerja mereka bakal manfaatin keuangan kamu, perempuan ngga wajib kerja, justru kamu yg wajib dinafkahi. Mertua kamu beban, tp suamimu lebih beban karena ngga bisa tegas dan dia iri sama kamu karena kamu ngga kerja. Kalo saya sh ngga sanggup kak hidup penuh tekanan kaya gitu, kalo mau kerja ya atas kemauan sendiri bukan paksaan siapa2. Lagian ayah kamu aja ngga nuntut apa2 ke anaknya. Lah mertuamu yg baru dikenal berani nyuruh2 kamu kerja bahkan bandinginnya ngga masuk akal. Suami ipar kamu kn laki2 dia wajib ngasih nafkah knp bandinginnya sama menantu perempuan🫠 aneh.


Tanggapan dari akun : Chibaku Tensei
Harus tegass !!!
Orang tuamu ngelahirin,ngasih makan aja ikhlas,lah suamimu tinggal ambil suruh kamu kerja,
Lalu apa gunanya punya suami ?





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Teh tubruk khas Slawi tegal

Ternyata jadi janda nggak seburuk itu.

Ternyata jadi janda nggak seburuk itu. Ternyata jadi janda nggak seburuk itu. Lebih bahagia malah, lebih banyak waktu buat diri sendiri. Kar...