Sabtu, 19 Agustus 2023

kisah seorang istri yang mengeluh punya suami nggak mikir selalu memanfaatkan uang istri.

Sumber : Facebook.
Grup : Komunitas Bisa Menulis 

Nama Akun : Widiar Puput

Kisah seorang istri yang merasa lelah punya suami yang nggak tahu diri.


Aku cape.. 
Dr awal nikah aq ttep harus bekerja.. 
Sampai sekarang ttep harus bekerja. 
Bukan. Cape ke pekerjaan nya, tapi cape suami selalu mengandalkan aku.. 
Tiap ada bayar apa dll bilangnya pinjem duitmu dulu yaaa ma nanti ada uang d ganti. 
Dan sampailah pada pembayaran ini itu. Uangku -+70juta terpakai. 
Its okayyyy gpp nanti katanya mau diganti. 
Kita jualan sama" Tapi selalu aku yg harus lebih keras dlm bekerja. Setelah mmbantu pekerjaan dia aq juga harus ke pekerjaan aq sendiri nyambi ngurus 2 anak. 
Dan kemaren aq sengaja aq diem aja , belajar ga peduli kalo ada bayaran apa" . Ditahap ga ada duit sama sekali.. Okelahhh aku punya, tapi kan beda. Disini yg harus menafkahi suami bukan apa" Perempuan. 
Dan setelah aq diemin seminggu hasilnyaaaa tralalaaa suami makin tidak mau berangkat bekerja. 
Sudahlah aku benar" lelah .. Mending jadi janda kalau gini ceritanya.. Capeeeeeeee banget..  Entah ini aib atau apa.. Aku cuma pengen ceritaaa.  Boleh kan aku cerita πŸ₯²πŸ₯²πŸ₯²πŸ˜­πŸ˜­πŸ˜­



Tanggapan dari akun : Agesta Wilulandara.

Sepengalaman aku emg laki begitu kalo istrinya mampu nyari duit dia jadi malah mengandalkan πŸ˜“


Tanggapan dari akun : Zhaasa aza

Mbak bekerjanya apa ya?coba berhenti kerja dulu, mungkin suami bisa sadar dan lebih bertanggung jawab.
Kayaknya suami mbak sudah merasa nyaman klo mbaknya bekerja.akhirnya lalai dengan kewajiban..

Kalau saya punya suami seperti mbak.Ibu saya pasti tidak terima.pasti bilang kalau kamu punya suami model gitu trus cerai ,ibu pasti bikin tumpeng yg guedhe.....
🀭 soalnya banyak yg seperti itu skrg...



Tanggapan dari akun : Fatimah Apri Aprimazu.


Aku harus gimana ya mengomentarinya 😁
Setiap orang saja pasti punya masalah
Apalagi setiap rumah tangga
Ujiannya beda2 sih ya
Jujur saja, saya bisa merasakan apa yg dirasakan bunda ini
Sebab, saya juga sekarang ini mengalaminya
Aku nggak riset ya, tapi dimana2 sepertinya memang yang paling capek itu ya perempuan
Mau dia hanya ibu rumah tangga, dan nilai super untuk mereka yg punya penghasilan sendiri, karena pasti punya tambahan tekanan lagi, kayak aku πŸ˜‚
Tapi kalau aku sih mikirnya gini
Suami yg kita anggap "kurang" peduli terhadap pengeluaran rumah tangga dan mengandal penghasilan istri, tidak perlu dibesar2kan selama penghasilannya tidak untuk perempuan lain, itu yang bagiku paling utama
Karena sampai saat ini, walaupun gaji suamiku minus, suami masih sering minta uang untuk beli pulsa, bensin dll
Kalaupun penghasilanku lebih dari pendapatannya, atau selalu ada rejeki, 
Tentu untuk kebutuhan bersama
Dan harus diingat bahwa dasar menikah itu adalah ibadah paling lama πŸ₯°
Intinya semua manusia butuh ekonomi yang cukup
Selama karakter pengkhianat dan KDRT tidak ada, sebisa mungkin dipertahankan saja ya Bun
Boleh kok cerita, tapi ambil komen dan saran baiknya saja 😁


Tanggapan dari akun : Cahaya Izrahayu

Tegasssssss .. Bicarakan kasi kesempatan berubah sampe batas waktu yg kalian sepakati.. Jika tetap sama yauda pergi aja ngapain bertahan.... Menikah itu partner, sy yakin semua istri ga minta muluk2 kasi aja secukupnya.. Cukup bertanggung jawab atas nafkah, kita sbg istri pun jadi lebih ikhlas membantu perekonomian kluarga.


Tanggapan dari akun : Mbuh Temen Gah.

Saya nunggu akta cerainya bun :D .

Anda mandiri dan berpenghasilan .
Pantas mendapatkan lelaki yg bertanggung jawab .

Kalo engga jangan bayarin kebutuhan suami semuanya beli terpisah :D biar dia beli makan sabun nyuci sendiri .

Kalo mau di layani kasih nafkah dulu lah


Tanggapan dari akun : Indri Astuti Purwanti.
Setiap rumah tangga itu pasti punya ujian masing-masing, Bun. 

Sharing saja, ya. Penghasilan saya pun lebih banyak daripada suami. Beberapa orang manas-manasi sehingga beberapa kali saya sempat berpikir untuk berpisah dengan suami.

Namun, coba pikirkan lagi.

1. Apa akar masalahnya?
Kalau akar masalahnya suami tidak memberi uang sama sekali, tagihlah dia. Ingatkan bhw memberi nafkah padamu adalah kewajibannya. Mintalah uang padanya untuk setiap kebutuhan di rumah.

2. Jika suamimu memberi uang, ucapkan hamdalah dan doakan supaya rezeki suami yg diberikan padamu makin berkah dan bertambah. Berdoanya di hadapan suami supaya dia tahu dan makin semangat cari duit. Setelah itu, lihat jumlah uangnya, lalu beri tahu suami duit darinya itu kira-kira habisnya kapan. Cukupkan uang darinya. Lalu buatlah dia berjanji untuk memberi duit lagi pas habisnya.

3. Jika suamimu tidak memberi uang, ungkapkan bhw kamu kecewa. Nada bicaranya biasa saja.Tetap doakan supaya rezeki suami yg diberikan untuk menafkahimu makin berkah dan bertambah. Ungkapkan besok dia harus dapat uang buat menafkahi secara halal.

4. Kalau kamu sedang lelah, pergilah ke panti asuhan Muhammadiyah. Di situ banyak anak yatim/piatu yg bisa kauambil pelajaran darinya. Kau bisa lihat bagaimana seorang anak yg hidup tanpa salah satu orangtuanya, dan bagaimana orangtua tunggal itu berjuang sendirian demi anaknya. Jangan lupa kasih sedekah dan minta didoakan supaya suamimu berubah lebih shalih.


Tanggapan dari akun : Moctorida.

Bedakan:
- Antara suami kerja keras, apapun dilakukan asal dapat uang, tapi emang rejekinya sulit
dengan:
suami yang kerjanya dibantuin kita, padahal kita juga punya kerjaan dan akhirnya jadi malas-malasan gak mau pergi kerja.

Suami mbak ada di pilihan kedua. Jadi komentar menyuruh sabar, rejeki dititip melalui mbak, jelas salah ya. Konsepnya gak begitu, rejeki dititip ke istri tuh yang bagaimana? jelas bagi suami yang giat bekerja bukan yang santai. 

Suami mbak meskipun rajin ibadah, gak ghibah, gak banyak nuntut, tapi begitu dia melalaikan kewajibannya sebagai pemimpin yang mencari nafkah, artinya sudah tak bertanggungjawab sebagai kepala keluarga yang sehat dan bisa bekerja.

Tegaskan mbak.
Dia harus usaha, jangan cuma ujungnya:"pakai uang kamu aja." kecuali kalian pengeluarannya dibagi bersama. Ini kan enggak, menumpu di kamu dan dianya santai, malas, karena tau kamu yang bakal selesaikan.

Peluk ya. Kamu kuat dan bisa menghadapi ini.


Tanggapan dari akun : Tetangga Sebelah.

Aku juga pernah ngalamin, suami itu kalo kita cukupi ternyata lama² malah keenakan. Aku milih pisah. Meski tetep kerja tp beban hati udah ga ada


Tanggapan dari akun : Shely Arviany

Pengalaman saya klw uang Sudah dipinjam suami ga bkalan dignti bund,  udah puluhan jutaa nominalnya klw mau dihitung.... 
Blm yg kluarganya minjam ga ada kbar ngilang gitu aja.... 

Mknya agak2 Trauma dgr kata2 : pinjam duluu Nanti digntii... 😴😴😴


Tanggapan dari akun : Dhiah Aremachantyc

Pentingnya sbuah komunikasi dlm RT. 
Sy dulu seorang pekerja tp sbelum nikah ku tanyain calon suami, kalo udah nikah maunya sy ttp kerja atau drmh. Kalo dia jawab ttp kerja pasti sy gk bakal nikah sm dia.


Tanggapan dari akun : Aprilia Armadie Spi 
saya di posisi itu mbak... 
koq apa2 sendiri. 
punya suami tetap gak bahagia. 
lebih baik gak punya suami drpd gak ikhlas jua kita ngurusinnya. 
Alhasil... saya skrg sudah sendiri dan gak ada bedanya tuh sama saat punya suami, malah lebih enak dan tenang, kalo ada uneg2, curhatnya ya sama Allah aja dr dulu juga gitu

Tanggapan dari akun : Neeza al-Faruq.

Emng beneran enak jd janda ug drpd punya suami toxic gtu. Saya awal nikah kerja bantu ortu, stlh nikah gk di bolehin kerja. Eh, setelah nikah be2rpa tahun mlh di banding2kn sama wanita lain yg bekerja, ipar nya yg bisa kasih modal suaminya. Udh gtu gk da bntuin kerjaan rumah dgn dalih itu pekerjaan wanita, blum lgi keluarga nya yg parasit ( listrik , air , parabola, wifi , ktnya join tp seringkali gk mau byar). Ketika punya suami cuma ke beli facial wash doang. Alhamdulillah, ketika jd janda bisa lebih menikmati hidup 😊😊
Mau bertahan atau mundur itu tetep pilihan masing2 org.


Tanggapan dari akun : Murni Bunda Tama.
Posisiku dari awal nikah begini dri punya ank 1 smp sekrang udah punya anak 2 bukannya gak bekerja suamiku tapi semngat buat ambil tanggung jawab kurang sperti hidup ngikutin alur aja,,,, mau gak mau aku harus muter otak biar dapur ngebul sm anak bisa sekolah dn bisa jajan ky orang2,,, menafkahi tetep menfkahi tapi jauh dri kta cukup dimn kami hidup di kota yg ibaratny air aja beli awal aku stres sering marah sering jengkel lama2 sy berpikir sy berusaha menerima keadaan sy berusaha berpikir positif mungkin allah memeberikan rezeki lewat tangan saya ,,,,anggap aja ini sbg sedekah kita ,,,berusaha nerima ikhlas,,,itu kunciny 
Smp sekarngpun sy masih bljar ikhlas krn tetkadang kita bisa dlm sikon di titik jenuh 
Di titik dimna kita sbg perempuan mrasa lelah dg kedaan

Tanggapan dari akun : Gina Anjar Dari
Coba diinget-inget dulu kebaikannya. Apa yang membuatmu jatuh cinta ke dia. Kalau misalkan masih ada, dan masih sanggup hidup sama dia, ya disabarin sambil didoakan. Kalau udah gak tahan, cuma nambah-nambahin beban hidup, ya balikin aja ke emaknya. Soalnya dibawa ke pegadaian juga gak bakalan laku.

Tanggapan dari akun : Ani Anggara.
Cerita kan semua yang kamu rasakan ke suami,,kamu mau nya seperti apa,,kalo masih begitu,,minta solusi ke mertua / saudara suami,,bilang semua yg dengan baik baik,,lihat reaksinya seperti apa,,kalo ternyata sama saja apalagi keluarga suami lebih membela suami dengan banyak alasan,,maka kamu berhak menentukan kebahagiaan mu sendiri,,,,
Sendiri lebih baik dari pada berdua tak berarti ( menyakiti.

Tanggapan dari akun : Jen Derman
Rezeki istri itu ya untuk istri, kalo mau ngasih ke suami itu namanya sedekah ke suami. Kalo dia lalai dgn kewajiban nya itu namanya dzolim, mengandalkan istri bukan laki2 bertanggung jawab itu namanya, kecuali si suami sudah kerja keras, pontang panting kerja demi anak istri tp penghasilan belum tercukupi nah disitu si istri boleh bantu suami, yg penting suami bertanggung jawab apa yg sudah menjadi tugasnya,.


Tanggapan dari akun : Supiah Ningwati.
Miris bgt sbtlnya bacanya bund,,,,πŸ™πŸ™.aku jg kerja,suami jg krja,,,gaji suami full aku yg handel stlh brtahun2 dia selingkuh dgn gajinya,,bhkn hampir 10 thn pernikahan,tp Allah maha Tau dan Maha Adil,kedoknya kebongkar stlh beberapa org menagih hutang,,aku sering nangis krna bisa dibilang aku jadinya yg nafkahin dia ma anaknya,,sekarang aku yg atur keuangannya,,hanya SJ klo kurang apa,,y aku yg bayar pke gaji aku tp suami jg ga berani minta,,,sisa gajiku,aku tabung sndiri,,secara kami punya anak bawaan masing2 satu.intinya aku lebih berhati2 dan waspada,,

Tanggapan dari akun : Aufa Syakir.
Terkadang wanita dituntut untuk kuat. Pengen curhat ke teman, takut digibahin ke teman lain. Curhat ke orang tua, takut beban fikiran sama orang tua. Jadi, nggak apa-apa mbak curhat di sini biar hatinya plong. Toh nggak ada yang kenal sama mbak ini. Peluk jauh untuk wanita hebat sepertimuπŸ€—πŸ€—


Tanggapan dari akun : Mina Mefida.
Mbak sholat istikharah ,banyakin istighfar minta jawabannya dr Allah manusia mah kepalanya macem macem isinya beda beda ..yg ngerasain mbak..yg buat skenario Allah jadi coba tanya pemilik skenario semoga segera selesai semua permasalahan.


Tanggapan dari akun : Liamitha.

Udah jdi sifat suami, susah berubah, klo kmu gk kerja suami juga gk kan ngasih nafkah lebih, yg mrasakan itu kamu jdi pilihan terakhir terserah kamu, cari kebahagiaanmu...

Tanggapan dari akun : Amyy starr

12 tahun pernah diposisi mba nya, dan skrg aku sdh 3tahun jd janda, hidupku lebih plong meskipun pontang panting kerja utk biaya 3 anak sekolah smua tp aku berpuas hati Krn gak mesti menanggung benalu dlm hidup,





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Teh tubruk khas Slawi tegal

Ternyata jadi janda nggak seburuk itu.

Ternyata jadi janda nggak seburuk itu. Ternyata jadi janda nggak seburuk itu. Lebih bahagia malah, lebih banyak waktu buat diri sendiri. Kar...