Senin, 16 Januari 2023

akibat hamil diluar nikah buat si cewek nya

Sumber : grup Facebook soa


#curhatsoa

aku wanita 20 tahun, sudah menikah dan lagi hamil. aku gatau hrs curhat ke siapa lagi disini aku cuma mau luapin unek-unek aku sekaligus minta saran dari kakak² yg lebih berpengalaman. jadi aku kurang diterima di keluarga suamiku, iya aku sadar aku udh ngelakuin kesalahan dengan berhubungan bdn sblum menikah yg menyebabkan aku hamil diluar nikah, tapi kesalahan itu kesalahan berdua kan? bukan cuma di aku aja? tapi kenapa keluarga suami gabisa nerima aku, gabisa nerima kalo ini takdir. lagipula siapa yang mau seperti ini? siapa yg mau ada di posisi aku? kalo dibilang malu ya keluarga aku juga malu tapi alhamdulilah ortu aku ga berlarut dalam kekecewaan seiring berjalan waktu mereka bisa ikhlas dan menerima kenyataan bahwa ini takdir, ini ujian sekaligus teguran buat aku juga. suamiku diterima baik sm ortu ku, sedangkan aku sebaliknya. sekarang wajar kan kalo aku ngerasa sakit hati liat respon keluarga suami yg kurang respect ke aku? kadang aku suka mikir gini, kenapa coba dulu pas awal ketauan hamil keluarga suami nyuruh pertahanin bayinya kalo nyatanya berat buat mereka nerima takdir ini, mungkin dulu pas suami nyuruh buat gugurin aku bakal lakuin. setiap aku dibawa ke rumah suami selalu dapet respon yg gaenak, makin sering ke rumah suami bukannya makin akrab malah makin sakit hati dapet perlakuan yg bikin gaenak hati. pernah wktu itu ada tetangganya lewat terus bilang "eh bujang lagi ada dirumah" dan disitu ortunya ga nepis omongan tetangga nya sampe akhirnya aku mikir pernikahan udh berjalan bbrpa bulan ini tetangga terdekat nya aja sampe blm dikasih tau, ya intinya aku ngerasa aku ga diakui sm mereka dan pernah juga ada keluarga besar dia dtg kerumahnya posisi lg ada aku disitu, si sodara² nya ini bisik-bisik "itu siapa ya?" disitu mamah mertua aku diem aja ga ngegubris pertanyaan mereka sumpah disitu sakit banget, nyesek pengen langsung pulang ke rumah rasanya:) dan yg bikin nyesek bibinya bilang ke aku ktnya "mau diterima syukur kalo ngga juga ya biarin" sumpah aku gabisa kaya gini, prinsip ku kalo ga diterima sama dengan ga dihargai bener ga sih? jd buat apa aku mertahanin hubungan ini? skrg aku juga lg bingung aku udh ga tahan sm perlakuan keluarga suamiku tapi posisi aku lg hamil, ga memungkinkan juga kalo aku mnta pisah sekarang. saran dong kak baiknya gmna aku udh cape bgt:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Teh tubruk khas Slawi tegal

Ternyata jadi janda nggak seburuk itu.

Ternyata jadi janda nggak seburuk itu. Ternyata jadi janda nggak seburuk itu. Lebih bahagia malah, lebih banyak waktu buat diri sendiri. Kar...