Selasa, 31 Januari 2023

Kisah anak kuliah yang mau skripsi an

Sumber : Facebook.


#TanyaSOA
#curhatSOA
Tolong kasih saya saran.
Saya udah kuliah 4,5 tahun (9 semester sekarang), udah ngabisin duit puluhan juta dan sekarang saya lagi dilema antara lanjut atau tidak.
Jadi masalahnya saya dapet dosen yg bener2 susah dan suka menyusahin mahasiswa, udah coba lapor tapi takut ngulang lagi dari awal karena sekarang sudah bab 3 tinggal sempro.
Karena proses yg lama dari dosen jadi saya harus menambah semester padahal saya dari awal sudah semangat banget untuk nyelesaiin skripsi.
Jadi sekarang saya udah tau dosen tsb sangat menyusahkan jadi saya gaada rasa semangat lagi, rasanya pingin berhenti.
Kalo saya mau lulus maka saya harus nambah sekitar 1 semester lagi dan saya bener2 udah gaada biaya dan gamau lagi jadi donatur kampus karena ngeliat dosen saya yg menyusahkan saya.

Saya masih bingung mau berhenti aja atau mau lanjut, soalnya kalo lanjut dosennya nyusahin dan pasti ngulang lagi kalo ganti dospem.
Kalo berhenti saya bingung perusahaan pada minta lulusan s1 sedangkan saya cuma tamatan smk.

Dan juga rasanya saya hampir gila dan ada terbesit untuk bunuuh dir1 karena beban skripsi ini.

Tolong saya pikiran saya sedang kacau.



Tanggapan dari akun Farah


"Kak kamu udah nglewatin 90% masa kuliahmu dan kamu hanya harus menyelesaikan 1 matkul lagi yaitu skripsi, kamu bilang juga udah habis puluhan juta. Yakin mau berhenti sampai disini? Mengorbankan waktu 4,5 thn dan dana puluhan juta gitu aja? Lebih baik kesusahan tp dapet hasil daripada udah susah payah tp ujung"nya gak dapet apa-apa. Semangat yaa aku juga lagi skirpsian soalnya jadi tau rasanya. Yok semangat yokk"


Tanggapan dari akun Wina AL

"Saya gak nyaranin untuk berhenti sih, soalnya sayang banget lho perjuangnya 4,5 tahun kemarin pasti gak mudah kan?

Saya cuman bisa saranin 2 hal, lanjut kuliah langsung ngambil 1 semester lagi atau cuti dulu selama 1 semester.
Yang penting jangan sampe berhenti yaa, sayang banget. Apalagi kalau kuliah ini juga harapan besar orang tua, atau bahkan harapan keluarga supaya bisa ngangkat derajat keluarga. 
Perlahan-lahan aja gapapa sampai akhirnya bisa sampai dititik di mana bisa wisuda.

Coba lihat karakter dosennya juga, hal apa aja yang disukai atau nggak. Biar nanti pas bimbingan suasana lagi baik terus lancar2 ke depannya.
Sama coba cari semua jadwal ngajar dosennya juga yaa. Harus standby sebelum beliau beres ngajar, terus todong sama hasil skripsi yang kamu kerjain buat diperiksa.
Tiap-tiap hari datengin juga gapapa, biar dosennya lihat kamu benar2 berjuang, yaa kali aja nanti bisa melunak.

Atau yaa paling ngajuin buat ganti dosennya.

Kalau mau cuti, bisa nyari kerjaan dulu buat nambah2 bayaran nanti sidang/wisudaan/dsb. Tapi, planning skripsi juga mesti ada hasilnya meskipun setahap demi setahap.

Okeey, semangat yaa, kamu pasti bisa melaluinya🫶🏻

Tanggapan dari akun Lailatul Fitria

"Kasusnya kek saya kemarin kak bener² dipersulit bahkan revisi sampek 12 kali masih aja gak sesuai, udah gitu susah bgt untuk di temui padahal saya udh di depan ruangan beliau.

Akhirnya saya lapor ke ketua jurusan disitu ada beberapa kata menyakitkan yg saya terima, karna dospem saya ini jabatannya lebih tinggi dari kajur saya jd beliau gak berani ambil tindakan saya gak putus asa saya langsung ke akademik tapi cuma disuruh sabar dan sabar wah saya gak bisa gini terus akhirnya saya langsung nemuin wakil dekan, sama wakil dekan masih disuruh nunggu sebulan lagi tapi sebulan masih gak ada titik terang akhirnya saya ngadep lagi ke wakil dekan.

Disini kajur saya udh gasuka karna saya kekeh tapi saya mikir kak kalo dihambat terus ya gak kelar², akhirnya saya bisa juga ganti dospem bahkan kata dospem baru saya proposal saya bagus karna belum ada satupun di indonesia yg bahas hal itu saya langsung di acc dan seminaar, sebulan kemudian saya sidang skripsi🥳🥳

Yok semangat kak💥💥

Oiyaa setelah itu saya lulus dg predikat cumlaude yg membanggakan prodi saya disitu ketua jurusan saya berubah jadi baik sekalii dan selalu senyum."


Tanggapan dari akun Dany Sulthan

"pengalamanku lgsg hadap.bilang mau mengundurkan diri.kl g diluluskan.bhb g ada biaya.trus alhamdulillah dpermudah."



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Teh tubruk khas Slawi tegal

Ternyata jadi janda nggak seburuk itu.

Ternyata jadi janda nggak seburuk itu. Ternyata jadi janda nggak seburuk itu. Lebih bahagia malah, lebih banyak waktu buat diri sendiri. Kar...