Jumat, 20 Januari 2023

Kisah gaji tiga juta setengah yang kurang untuk keperluan sehari-hari

Kisah gaji bulanan suami yang kurang untuk kebutuhan sehari-hari

Sumber : Facebook grup soa

#curhatsoa
Perasaan jadi seorang istri itu serba salah
Gaji suami 3,5jt.
3jt buat bulanan
500 buat dia sendiri. 

Uang rokok termasuk uang bulanan yg tiap bulannya keluar 300rb lebih. Kami mengontrak sebulan 600rb perbulan. 
Itu aja udah hampir 1jt, blm kadang suami suka pengen jajan kewarung kadang pake uang bulanan. 
Bayar iuran bpjs, uang bensin, uang buat pulang kerumah orangtua (tiap bulan pulang kerumah orang tua) dan lain-lain itu pake uang bulanan juga,
Kadang kalo dia lagi ada kerjaan keluar kota suka aku kasih uang juga. 
Uang masih tersisa 1jt tapi masalahin kayak aku gabisa ngatur uang.

Padahal aku juga pusing ngemanagenya.
Semalem udh diobrolin karena aku punya catatannya.
Tapi dia tetep berdalih seolah2 aku yg gabisa ngatur uang. 

Blm lagi dia nyalahin aku karena blm hamil,
Nyalahin masakan aku yg kata dia ga sehat. 
Padahal aku masak ga setiap hari yg digoreng. 
Aku udh ngirit buat budget masak.

Seolah-olah semua slaah aku, dari mulai makan, uang, perihal punya anak.
Aku dituntut ini itu.
Aku harus jd sosok istri yg sempurna. 
Padahal aku ga nuntut dia gimana2.

Tanggapan dari akun yang mewakili para netizen.
Tanggapan dari akun nurfahsah
"Aku tipe org yg paling sensitif bahas uang
Mending suami aja suruh pegang
Kalo masalah gk kelar2 juga dan dia makin ngelunjak nyalahin terus2an, yaudah sii pisah aja"


Tanggapan dari akun Iswantari Aprilia
"Ganti suami,mumpung belum punya anak. Udh punya anak lebih repot,idup jangan d bikin repot sendiri apa lg yg repotin suami."

Tanggapan dari akun Olive Viollet
Belom punya anak aja dah di salahin mulu gimana hamil ngidam ini itu periksa juga lanjut lahiran punya anak butuh pengeluaran buat anak juga…

Kalau akuh mending bye bye aja udah 🫢

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Teh tubruk khas Slawi tegal

Ternyata jadi janda nggak seburuk itu.

Ternyata jadi janda nggak seburuk itu. Ternyata jadi janda nggak seburuk itu. Lebih bahagia malah, lebih banyak waktu buat diri sendiri. Kar...