Senin, 23 Januari 2023

kisah jadi anak baru di tempat kerja

Sumber : Facebook grup soa


#CurhatSOA

Saya mau curhat. Jadi gini saya udah 6 tahun lebih kerja di dunia fnb. Dari yg nganter2 makanan sampai ngatur anak2. Dan saya sering ketemu sama orang-orang yg berbagai macam sifat dari yang baik , pendiem, keras kepala, egois dll.  Dan saya itu orangnya extrovert. Saya Bisa merangkul , bergaul , friendly. Nah sekarang saya bekerja di salah satu restoran franchise fast food milik salah satu artis Indonesia. Jadi ada 5 staff termasuk saya. Saya anak baru dari mereka ber 4. Nah mereka ber 4 itu sudah masuk kerja bareng saat restoran baru buka. Jadi chemistry mereka udah dapet. Tetapi mereka ber 4 sifatnya pendiem semua. Jadi pas aku baru masuk di kerjaan tersebut mereka pada diem dan aku mencoba ngobrol tapi jawaban mereka cuma jawaban seperlunya. Okelah gapapa. tapi setelah seminggu disana. Aku baru sadar , kalo mereka ber 4 atau salah satu dari ber 4 .mereka biasa aja ga pendiem malah ketawa ngakak2. Tapi kalo sama aku mereka berubah jadi diem dan kalo aku ngikut ngobrol pasti ada salah satu yg pergi. Nah setelah itu ada salah satu dr mereka ber 4 ngechat aku kalo aku itu bikin ga mood kalo di kerjaan. Aku bingung dong. Aku bekerja udah sesuai SOP dan Job desk. Setelah itu kami ber 5. Kalo lagi kerja pas ada saya mereka diem. Kalo gaada saya mereka bisa ngobrol biasa. Saya sudah mencoba ngobrol baik2 sama mereka saya coba merangkul tapi balik lagi jawaban mereka cuma seperlunya dan contohnya "iya mas" kek gitu. Tepat tgl 26 besok genap 3 bulan saya kerja disitu dan saya memutuskan untuk mengalah. Dari pada suasana kerjanya kacau. 

Hehe makasih.



Tanggapan dari akun Reno katsumoto
Pas awal baca ceritanya saya kira TS perempuan, gk taunya laki2.
Bro, prioritas lu kerja cari duit apa cari teman?
Kalau cari duit ya slow aja, asal lu kerja gk merugikan orang lain. Kalau dapat kawan anggap saja itu bonus.


Tanggapan dari akun Ian Mardiansyah

Yg penting kerja dapet gaji
Kalo mereka ga nerima kamu ya biarin, itu masalah mereka sih


Tanggapan dari akun : Rifki Krisna Wibowo 
ujian mental dikerjaan kayak gitu, kedepannya kalau dapat lingkungan spt itu bertahan aja demi untuk nafkah keluarga dan sibuk dengan kegiatan lainnya aja.


Tanggapan dari akun : Wind Nda Ry
Mengalah maksudnya keluar gitu?  Sayang bngt klo gitu. Saranku kmu ngikut sikonnya aja, cth klo kmu udah coba friendly tp mereka cuek maka stop lakuin itu, klo kmu coba basa basi tp jawabnya cuma singkat2 yaa stop lakuin itu. Klo mereka lg ngumpul hahahihi dan kmu gk di ajak ato gk di 'celuk' maka gk usah ikut nimbrung. Ngomong seperlunya, kerja yg bener, yg rajin dah gitu aja.


Tanggapan dari akun : Jimmy Anderson

Ya tidak apa. Yang penting kan anda bekerja dengan baik. Anda bekerja untuk bekerja, bukan untuk bergaul. Enjoy your work. Mereka berempat ini sudah lama kenal dan punya suatu ikatan. Anda orang baru dan mereka tidak menerimanya. No problem, yang penting hasil kerja anda bagus. Lagipula, ada kemungkinan someday anda diterima oleh mereka atau oleh beberapa orang dari mereka. Kerjalah dengan baik di sana, bukan bergaul dengan baik.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Teh tubruk khas Slawi tegal

Ternyata jadi janda nggak seburuk itu.

Ternyata jadi janda nggak seburuk itu. Ternyata jadi janda nggak seburuk itu. Lebih bahagia malah, lebih banyak waktu buat diri sendiri. Kar...