Minggu, 22 Januari 2023

Kisah pernikahan dini

Sumber : Facebook


#CurhatSOA

Mau curhat aja
umur saya skrng 24tahun, udh punya istri. saya nikah sama istri saya pas udh tamat sekolah “SMK” kita berdua umurnya waktu itu sama sama masih 19 tahun. 

Kita nikah atas kemauan kita berdua, dgn mahar cuma uang yang gak seberapa, setelah nikah saya sama istri tinggal di tmpt ortu saya selama 1bln sebelum pindah kerumah kontrakan yang di sewain sama bapa mertua. Awal awal nikah ujiannya banyak banget, mulai dri omongan tetangga yang bilang gak akan bertahan lama, masalah ekonomi dan masih banyak masalah lainnya, singkat cerita 7 bulan nikah udh bisa bangkit dari banyak masalah yang di hadapi, saya sama istri masing masing sdh punya kerjaan alhasil kita berdua memutuskan buat kuliah dan alhamdullilahnya saya sama istri termasuk cepet kuliahnya, setelah lulus kuliah saya resign dari pekerjaan lama karena dapet tawaran kerjaan yang gajinya lumayan dari tmpt kerja pertama, mulai dari sini sedikit demi sedikit udh bisa cicil rumah yang di bantu sama istri dan cicil kendaraan.

Kita berdua memutuskan belum mau punya anak sebelum lulus kuliah karna emg mau fokus kuliah dulu, kita berdua udh lulus kuliah, udh punya kerjaan tetap, udh bisa cicil rumah sendiri, masalah ekonomi udh bisa di atasin satu persatu, dan skrng alhamdullilah istri lagi hamil 3 bulan.

Dah mau curhat itu aja tentang pernikahan dini dari saya, emg banyak banget ujian pernikahan yang saya alami tapi lebih bersykur bgt lebih banyak bahagianya. Bersyukur bgt punya istri yang gak banyak nuntut ke saya. Meskipun umur kami berdua masih terbilang kecil tapi bersyukur banget punya sifat sama sama dewasa jadi lebih bisa ngertiin satu sama lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Teh tubruk khas Slawi tegal

Ternyata jadi janda nggak seburuk itu.

Ternyata jadi janda nggak seburuk itu. Ternyata jadi janda nggak seburuk itu. Lebih bahagia malah, lebih banyak waktu buat diri sendiri. Kar...