Senin, 16 Januari 2023

kisah adik yang iri dengan kakaknya

Sumber : grup Facebook curhat soa


#curhatSOA 

haii all, aku perempuan yg tinggal di kampung umur 17 tahun, skrg lg duduk di kls 3 SMA. ohya jd sebenernya tuh aku pgn bgt kuliah tp mungkin ada beberapa hal yg (mungkin) memutuskan ku gk kuliah. wajar ga sih aku iri sama abang ku yg minta apa² lgsng dituruti mamaku apalagi  2021 kmrn dia minta nikah disitu abgku ku gapunya modal samsek, jadi mulai dia lamaran, seserahan (lemari, tmpt tidur dll), biaya bus keluarga sampe dia menikah 2021 kmrn itu semua biaya ortu yg tanggung. 
oke, apa yg buat aku iri? nah aku iri karena abgku yg menikah biaya ditanggung ortu (sampe jual ladang sawit, gktau deh brp hektar), sedangkan aku, aku yg mau lanjut kuliah kata mamak malah "tamat SMA lgsg kerja aja, mamak gk punya duit buat kuliahmu". jujur si aku sedih bgt abgku yg mau menikah butuh biaya puluhan jt bisa lgsg dicairkan apapun caranya, sampe bela belain ngurangin ladangnya padahal itu berharga sekali kan. 

aku nolak 2 undangan kuliah, sebenernya sayang bgt tp mau gmn lagi mamaku ga setuju kl kuliah (alasannya biaya, jarak). udh kujelaskan jga apa itu mahasiswa undangan tp mamak gapeduli, mamak kek gapenting si kuliah buat aku. ok fine klo emg mama gapunya biaya buat kuliahku aku bilang aku bakal kerja sabtu minggu baru kuliah, tp malah didiemin aja, ohya aku jg masuk siswa eligible dan bs lanjut daftar SNBP biar bs masuk universitas negeri. tp lagi lagi didiemin klo aku bahas tentang kuliah... dari mulai aku sd - sma kl ikut kegiatan sekolah gapernah didukung, aku minta stik drum aja yg harga 20rb, blm apa apa udh diremehin. kayanya apaapa anaknya ga didoain menang malah diremehin, ya bener aja aku selalu kalah di seni, olimpiade nya jg cm sampe provinsi haha. bener ya ternyata  doa ortu itu penting untuk setiap langkah anaknya, jd gmn aku.
 doain aku ya walaupun nantinya cm lulusan SMA semoga bisa sukses jg. Maaf klo bahasanya belepotan hehe, btw makasi ya udh baca salam sehat untuk kita semua 🙏🏻🙏🏻

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Teh tubruk khas Slawi tegal

Ternyata jadi janda nggak seburuk itu.

Ternyata jadi janda nggak seburuk itu. Ternyata jadi janda nggak seburuk itu. Lebih bahagia malah, lebih banyak waktu buat diri sendiri. Kar...